Yakin Lolos jadi Peserta Pemilu, Partai Buruh Bakal Iring-Iringan Bareng Kelas Pekerja

Partai buruh/ net
Partai buruh/ net

Iring-iringan akan dilakukan Partai Buruh bersama masyarakat kelas pekerja ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu mendatang (14/12).


Iring-iringan pada lusa hari tersebut digelar Partai Buruh untuk mengikuti tahapan Pengumuman, Penetapan, dan Pengundian nomor urut partai politik (parpol) peserta Pemilu Serentak 2024.

"Kita siapkan hari Rabu tanggal 14 (Desember 2022) penetapan parpol peserta pemilu dan pengambilan nomor urut partai peserta pemilu 2024," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Buruh, Ferri Nuzarli kepada wartawan, Senin (12/12).

Dia menjelaskan, pihaknya telah mengikuti verifikasi faktual (verfak) yang dilakukan KPU RI. Dimana pada tahap kedua verfak, yakni masa perbaikan, data persyaratan yang belum memenuhi syarat (BMS) sudah diperbaiki dan diupload kembali ke dalam sisitem informasi partai politik (Sipol).

"Kita sudah melakukan verfak perbaikan dari sisa 466 kabupaten/kota, sisa 275 kabupaten/kota. Dan alhamdulillah seluruhnya lolos semua," kata Ferri dengan percaya diri.

Maka dari itu, Ferri  memastikan pada hari h pengumuman parpol yang lolos tahapan verfak dan akan resmi menjadi peserta Pemilu Serentak 2024, Partai Buruh akan membawa massa dari kelompok pekerja untuk menyambut kabar baik tersebut.

"Kami akan melakukan pawai kelas pekerja. Rencana dari Tugu Proklamai long march ke kantor KPU pada tanggal 14 (Desember 2022) untuk mengawal Presiden Partai Buruh dan Sekjen untuk mengambil nomor urut undian partai," demikian Ferri menambahkan.