Partai Ummat Galang Dana Sebar Nomor Rekening, Minta Kader Patungan Bayar Gugatan ke KPU

Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais didampingi Sekretaris Majelis Syura, Idrus Sambo dan Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi/Net
Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais didampingi Sekretaris Majelis Syura, Idrus Sambo dan Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi/Net

Partai Ummat mengeluarkan maklumat berupa penggalangan dana untuk pembiayaan ongkos gugatan terkait keputusan KPU RI yang tidak meloloskan sebagai peserta Pemilu 2024.


Maklumat disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, didampingi Sekretaris Majelis Syura, Idrus Sambo, dan Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi.

Amien Rais mengklaim, Partai Ummat telah menjadi korban diskriminasi dari KPU RI dengan tidak diloloskan sebagai peserta Pemilu 2024.  

"Kami tidak menyerah dan tetap berjuang di Bawaslu agar dibatalkan keputusan KPU dan membuat Partai Ummat lolos sebagai peserta Pemilu 2024 nanti," kata Amien Rais dikutip dari akun Instagramnya sebagaimana dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (16/12).

Namun perjuangan gugatan tersebut diakui tidak mudah. Ada ongkos politik yang harus dibayar partai dan kader, mulai dari mendatangkan saksi-saksi hingga para advokat pembela.

"Untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dan untuk membiayai 30 lebih pengacara kredibel, maka tentu Parai Ummat memerlukan dana yang cukup besar," sambungnya.

Oleh karenanya, Partai Ummat mengeluarkan maklumat berupa penggalangan dana bagi kader dan simpatisan untuk mendukung gugatan partai ke KPU RI.

"Kami mengimbau para sahabat, pengurus, kader, dan simpatisan Partai Ummat di mana saja berada, mari bersama kita galang dana untuk menyelamatkan Partai Ummat. Partai Ummat adalah milik kita semua," demikian Amien Rais dalam video yang turut disertakan informasi nomor rekening atas nama Partai Ummat.