Nabila, Ketua Garda Putri Lampung Ditunjuk Jadi Jubir DPP PKB

Nabila Hillary/Ist
Nabila Hillary/Ist

Kiprah generasi milenial Lampung di dunia politik cukup diakui elite parpol di tingkat pusat. Seperti dengan penetapan dua nama asal Lampung sebagai jurubicara (Jubir) DPP PKB.


Satu dari dua nama itu, Nabila Hillary yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Garda Putri Lampung, organisasi sayap PKB. 

"Penetapan sebagai jubir pada awal Desember 2022. Tugasnya, sebagai corong menyampaikan tentang partai kepada konstituen dan publik luas," kata Nabila, dara kelahiran 12 Juni 1998 dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (5/1).

Nabila yang lulusan FH Unila tahun 2021 mengungkapkan Garda Putri memiliki tujuan untuk menyosialisasikan kepada generasi milenial agar melek politik. Sebab, saat ini belum banyak anak muda yang mengawali karir di politik.

"Kami ingin menyampaikan bahwa adanya banyak hal yang bisa dipelajari dan diterapkan untuk kehidupan dengan masuki dunia politik," ujarnya.

Sebagai konsekuensi masuk dunia politik, Nabila pun menyatakan kesiapan seandainya partai merekrutnya untuk dicalonkan sebagai anggota legislatif. 

"Bagi saya, apapun instruksi partai siap saya jalani. Sebab, keputusan partai sudah melalui proses untuk yang terbaik," kata Nabila.

Selain mulai menggeluti politik, Nabila ternyata juga punya profesi sebagai disk jockey (DJ). Profesi ini sudah dijalani sejak masih kuliah tahun 2018 lalu.

Awalnya, tutur Nabila, bersama rekan sebaya mengunjungi sebuah bar. Di tempat itu, pengunjung larut dalam musik yang dimainkan DJ.

"Saat itu saya berpikir, masuk tempat itu bayar cukup mahal. Dan DJ itu pasti dapat bayaran tidak sedikit. Sayapun punya obsesi mau jadi DJ," jata Nabila.

Agar obsesi tak sekadar impian. Dengan dukungan orangtua dan teman-teman, Nabila membeli sendiri peralatan DJ. Lalu, ia belajar secara otodidak. Mengulik-ngulik sendiri beragam irama musik yang tak terhitung jumlahnya. Ia juga mereferensi musik DJ Goodie, sang idola. "Mulanya cuma teman-teman yang mendengar, dan mereka suka," ujar Nabila.

Saat yang dinanti untuk bisa performa di depan publik pun tiba. Nabila mendapat kesempatan menunjukkan performa pada evenColour Run XL tahun 2018 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung. 

Sempat nerveous, tentu saja. Sebab itu performa perdananya di depan publik. Cemas kalau musik mati mendadak.

Namun, dengan penuh percaya diri, Nabila pun sukses memberikan performa terbaiknya. 

Sukses membawa namanya dikenal. Ia pun kerap diundang pada berbagai even. Hal itu membuat performanya pun makin matang.

"Yang membuat saya bahagia ketika crowds begitu exited dengan performa saya," ujar Nabila.

Sampai pada Mei 2022, Ia tampil reguler pertama di Center Stage (CS) Novotel. 

"Tapi karena lelah tampil tiap malam, saya pilih mundur jelang akhir tahun kemarin. Juga agar lebih fokus memasuki tahun politik jelang pemilu 2024," kata Nabila yang tampil pada malam Tahun Baru 2023 di Pantai Arang dan Grand Elty Krakatao Resort Lampung Selatan. 

"Ada obesesi ingin saya raih sebagai DJ. Yakni go nasional," tutup Nabila.