Tim Kapolres Kerinci Temukan Kapolda Jambi di Lokasi Pendaratan Darurat

foto/net
foto/net

Titik lokasi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan mendarat darurat dengan helikopter di Desa Tamia, Kerinci, Provinsi Jambi pada Minggu kemarin (19/2) sudah ditemukan oleh Polri.


Temuan titik lokasi usai Polri mengirimkan tim pencarian baik melalui darat dan udara. Tujuannya untuk mempercepat evakuasi.

"Kemudian tim darat tadi pagi dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian bersama 9 anggota Brimob sudah berhasil ke titik lokasi dimana heli tersebut mendarat darurat," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (20/2).

Selain melalui jalur darat, tim juga sempat memberikan bantuan logistik berupa makanan, minuman, dan lainnya bagi rombongan usai titik pendaratan darurat ditemukan.

"Tim udara berhasil men-droping bahan makanan, minuman, ya termasuk selimut, serta powerbank yang dibutuhkan untuk mengomunikasikan dengan tim yang ada baik di Kerinci maupun yang ada di Jambi," kata Dedi.

Kini tim masih bekerja untuk mengevakuasi segera seluruh korban hingga keluar hutan.

"Ini masih proses evakuasi, kami mohon doanya semoga proses evakuasi yang dilaksanakan jam 10 ini bisa berhasil dengan membawa seluruh korban yang saat ini berada di titik di mana helikopter tersebut sudah ditemukan," kata Dedi.

Helikopter Polri jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di Desa Tamia karena cuaca buruk.

Kapolda Jambi beserta rombongan harus menggunakan helikopter pada saat melakukan kunjungan kerja untuk peresmian kantor SPKT Polres Kerinci, dan pengamanan kunjungan mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kerinci.rmol news logo article