Ada Proyek Nasional di Tuban, Bupati: Masyarakat Jangan Sekedar Jadi Penonton

Caption: Safari Ramandhan di lapangan Sumur Gayung desa Purworejo Kecamatan Jenu, Tuban/ RMOLJatim
Caption: Safari Ramandhan di lapangan Sumur Gayung desa Purworejo Kecamatan Jenu, Tuban/ RMOLJatim

Pemkab  Tuban menggelar Safari Ramadan 1444 H/ 2023 di Lapangan Sumur Gayung desa Purworejo Kecamatan Jenu, yang mana  menjadi lokasi  pembangunan proyek strategis secara nasional, (2/4).


Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki menegaskan, hadirnya proyek  pembangunan kilang minyak tersebut diharapkan mampu membawa manfaat berlipat bagi masyarakat sekitar  perusahaan

Aditya Halindra menekankan agar keberadaan proyek nasional harus disambut dengan menyiapkan diri untuk menjadi bagian kesuksesan pembangunan. Generasi muda harus dibekali dengan ilmu pengetahuan dan soft skill mumpuni.

Ilmu pengetahuan yang didapat tidak hanya berkaitan dengan pengetahuan umum, tapi juga pembentukan karakter generasi muda. Pendidikan karakter dari enterpreneurship, leadership, kejujuran, dan disiplin.

"Karenanya, perlu dijaga kondusifitas masyarakat yang aman dan nyaman guna mendukung iklim investasi di Kabupaten Tuban," ujar Bupati Tuban dikutip Kantor Berita RMOLJatim 

Aditya Halindra mengatakan keberadaan investasi mampu menciptakan wirausaha baru. Tidak melulu berkaitan dengan jasa konstruksi, tapi mampu menyentuh berbagai sektor, diantaranya catering, jasa penginapan dan lain sebagainya.

"Jangan hanya menjadi penonton, tapi harus mengambil peran," serunya. seluruh ilmu pengetahuan dan pendidikan karakter harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari." beber  Bupati Tuban akrab disapa mas  Bupati.

Lebih lanjut, Pemkab Tuban berkomitmen menyediakan infrastruktur yg baik dan layak bagi masyarakat Kabupaten. Dukungan masyarakat sangat diperlukan demi keberhasilan program pembangunan dan pengembangan masyarakat Kabupaten Tuban.

Diketahui nampak hadir dalam acara Safari Ramandhan , Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky,dan Wakil Bupati Tuban,  Riyadil., menggelar Safari Ramadan 1444 H/ 2023 Beetempat  di Lapangan Sumur Gayung desa Purworejo Kecamatan Jenu, kegiatan tersebut diikuti Forkopimda Tuban, Sekda Tuban, Kepala Kantor Kemenag Tuban dan pimpinan OPD, Kepala Bank Jatim Cabang Tuban, dan Kepa

Dan di kuti Camat Jenu dan Merakurak beserta Forkopimka, Kepala Desa dari dua Kecamatan, guru TPQ, dan warga sekitar.

Dalam  kesempatan tersebut diserahkan sejumlah bantuan, diantaranya insentif guru TPQ, jaminan hari tua dan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, paket sembako, dan perangkat Solat.