Bertemu Prabowo, Zulhas: Komando Presiden Jokowi Jalan Tengah untuk Indonesia

foto/net
foto/net

Ada beberapa pembahasan penting dalam pertemuan antara Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4).


Selain membahas persiapan Pemilu 2024, Zulhas juga turut menyinggung komando Presiden Joko Widodo sebagai politik jalan tengah untuk kemajuan negara Indonesia.

“Yang kami diskusikan intinya kita ingin Indonesia yang menang. Nah bagaimana Indonesia menang? Bareng-bareng komitmen kebangsaan di bawah komando Pak Jokowi sebagai jalan tengah untuk memajukan Indonesia,” kata Zulhas.

Zulhas menambahkan, pertemuannya dengan Prabowo tersebut sudah diberitahukan kepada rekan koalisinya di Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan). Menurutnya, KIB menyambut baik pertemuan PAN dengan Gerindra hari ini.

“Saya datang ini juga sudah bicara sama Pak Airlangga sama KIB. Mereka senang hati karena silaturahim ini, pertemuan antara pimpinan parpol tentu penting. Yang enggak sama bisa jadi mengerti, apalagi kalau yang mengerti bisa jadi sama,” demikian Zulhas.

Pertemuan Zulhas dengan Prabowo ini dilakukan setelah mencuat wacana Koalisi Besar.

Koalisi Besar itu muncul saat lima ketum partai politik (parpol) pada acara Silaturahmi Ramadan di DPP PAN pada Minggu (2/4), yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mereka adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono. Mereka ini merupakan Ketum partai-partai dari KIB.

Kemudian dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), hadir Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sementara, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berhalangan hadir karena sedang di luar negeri.