PKS: Mahfud MD Cocok Dampingi Anies Baswedan

Mahfud MD/IST
Mahfud MD/IST

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mafud MD cocok mendampingi bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.


Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan, kecocokan Mahfud MD dengan Anies Baswedan perlu dipertegas dari kedua belah pihak apakah cocok atau tidak.

“Pak Anies sendiri, apakah chemistry-nya cocok dengan Pak Mahfud atau tidak?” kata Hidayat Nur Wahid di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (10/4).

Menurutnya, Anies Baswedan dan Mahfud MD cocok, lantaran keduanya sama-sama tokoh intelektual.  “Apalagi keduanya juga orang kampus, dan intelektual,” ujarnya.

Namun demikian, terlepas dari kecocokan antara Anies dan Mahfud, Hidayat Nur Wahid menyerahkan sepenuhnya kepada kedua tokoh tersebut serta partai di Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Pada ujung akhirnya, semuanya akan kembali kepada masing-masing pihak, Pak Mahfud sendiri Pak Anies sendiri, dan juga partai-partai pengusung,”pungkasnya.