Penanaman 20 Ribu Bibit Pohon, Wujud Dedikasi #LangkahMurni Cleo

Bersamaan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 5 Juni 2023, Cleo yang tahun ini berusia 20 Tahun kembali melakukan aksi #LangkahMurni sebagai bentuk bakti untuk bumi. 


Melanjutkan perjalanan selama 20 tahun merajut nusantara, Cleo mengadakan kegiatan penanaman 20.000 bibit pohon Mangrove secara serentak di 10 kota di Indonesia. 

Berdasarkan Journal Proceeding Biology Education Conference penanaman Mangrove dilakukan untuk memulihkan, melestarikan kawasan hutan mangrove serta memitigasi dampak perubahan iklim.

Inilah yang mendorong Tanobel sebagai produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) untuk terus mengekspansi #LangkahMurni ke lebih banyak titik setiap tahunnya, juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan menjaga kelestarian lingkungan Indonesia.

"Ini merupakan salah satu Langkah Murni Cleo sebagai perusahaan AMDK di Indonesia yang bertanggung jawab secara nyata untuk berkontribusi kepada lingkungan, yang mana selaras dengan upaya dunia dalam Sustainable Development Goals tahun 2030,” ujar Melisa Patricia, Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk dalam konferensi pers yang dilakukan di Mangrove Innovation Center Surabaya.

Penanaman bibit pohon ini sudah dilakukan Cleo secara berkelanjutan setiap tahun dan pada tahun ini dilakukan serentak di 10 kota yang berada di 15 titik penanaman.

Yakni Mangrove Innovation Center Surabaya, Taman Wisata Mangrove Penunggal Nguling Pasuruan, Taman Wisata Mangrove Jung Koneng Bangkalan, Taman Wisata Wringin Banyuwangi, Pantai Bahak Desa Tongas Probolinggo, Eco Eduwisata Mangrove Tapak Semarang, Mbedono Demak, Tri Mulyo Semarang, Tambak Lorok Semarang Utara, Pantai Tirang Semarang, Mangun Harjo Semarang Barat, Pantai Cahaya Kendal, Pantai Ngebum Kendal, Pantai Sari Pekalongan, dan Taman Wisata Mangrove Graha Indah Balikpapan. 

“Komitmen Cleo untuk pelestarian lingkungan ini tidak hanya berhenti disini. Ke depannya, kami akan terus menciptakan perubahan positif yang berdampak baik bagi Bumi agar layak dihuni. Karena #LangkahMurni ini merupakan Bentuk Bakti Kami untuk Bumi,” ujar Melisa Patricia pada saat melakukan penanaman bibit pohon di Mangrove Innovation Center Surabaya. (Yul).