AHY dan Puan Bertemu di Plataran Senayan, Fondasi Cegah Perpecahan Menghadapi Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu di Hutan Kota Plataran Senayan/RMOL
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu di Hutan Kota Plataran Senayan/RMOL

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan pertemuan di kawasan Hutan Kota Plataran Senayan, Minggu pagi (18/6).


Kedua petinggi partai tersebut sudah tiba di lokasi pukul 08.50 WIB. Puan didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto dan AHY didampingi Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky.

Jajaran elite PDIP dan Demokrat juga tampak hadir. Dari PDIP ada Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto dan Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

Sementara dari Demokrat terlihat anggota Majelis Tinggi Syarief Hasan, Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon, dan Didik Mukrianto.

"Ke mana saja? Orang akrab kok," kata Puan menyapa wartawan, sambil melempar senyum, dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Di satu sisi, Teuku Riefky menyatakan, pertemuan AHY dan Puan merupakan momentum yang penting untuk masa depan bangsa, khususnya demokrasi di Indonesia.

“Niat baik kedua pemimpin muda ini tentu didasarkan pada semangat politik rekonsiliasi, yang akan memulai babak baru bagi hadirnya sinergi, kolaborasi dan gotong royong di antara sesama anak bangsa,” ujarnya.

Menurut Riefky, pertemuan AHY dan Puan akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda, sekaligus menjadi angin segar bagi masa depan perpolitikan Indonesia.

Meskipun posisi politik Demokrat dan PDIP berbeda koalisi kontestasi Pilpres 2024, namun masing-masing partai tetap saling menghormati.

“Pertemuan ini bisa menjadi fondasi kuat untuk mencegah perpecahan dan benturan antara sesama anak bangsa dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujar Riefky.