Ibu-ibu PKK Sidoarjo Diharapkan Jadi Perekat Ukhuwah Islamiyah

Ketua TP PKK Sa'adah Ahmad Muhdlor menyalami ibu-ibu/Ist
Ketua TP PKK Sa'adah Ahmad Muhdlor menyalami ibu-ibu/Ist

Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan mempererat tali persaudaraan, Ketua TP PKK Sa'adah Ahmad Muhdlor hadir menyapa emak-emak jama'ah pengajian rutin PKK yang digelar di Masjid Nurul Huda, Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman Sidoarjo pada Kamis (22/6/2023).


Pengajian kali ini bertema "Eratkan Ukhuwah Islamiyah" dengan penceramah KH Zainal Abidin. Dihadiri sekitar 1.500 kader PKK dan masyarakat setempat. 

Ning Sasha tampak antusias serta memberikan dukungan yang penuh atas acara yang bermanfaat bagi masyarakat Sidoarjo, khususnya Kecamatan Taman. 

Ning Sasha, panggilan akrab istri Bupati Sidoarjo tersebut, berpesan kepada kader PKK yang hadir dan masyarakat, agar terus menjaga ukhuwah islamiyah. 

Sebab, tanpa ukhuwah islamiyah yang erat dan kuat, akan mustahil kehidupan sosial yang harmonis akan tercipta. Begitupun harapannya untuk Sidoarjo. 

"Saya harap dengan pengajian yang bertema eratkan ukhuwah islamiyah ini mampu menjadikan kita warga Sidoarjo kuat dan harmonis dalam menjalin hubungan sosial satu dengan lainnya, sehingga tercipta Sidoarjo yang aman dan damai," ucapnya di depan ribuan emak-emak yang hadir dalam pengajian. 

Acara yang digelar dengan penuh kehangatan dan kebersamaan ini juga menjadi wadah bagi pemberian santunan kepada belasan anak yatim dan dhuafa berupa uang dan bahan pokok. 

Ning Sasha turut berpartisipasi dalam penyerahan santunan tersebut, memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan dengan penuh kasih sayang dan kehangatan. 

Saat memberikan santunan, Ning Sasha tampak tersenyum dan berbincang dengan setiap penerima santunan, memberikan semangat dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

"Kami berharap bahwa dengan adanya santunan ini, kami dapat meringankan beban mereka yang kurang beruntung. Semoga bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan dan menjadi modal untuk menggapai cita-cita mereka," ucap Ning Sasha dengan tulus.

Ning Sasha juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pengajian rutin TP.PKK dan santunan anak yatim dan dhuafa tersebut. 

Pihaknya juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa mendatang, sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya serta semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk peduli kepada sesama.