Nelayan dan Petani Garam Pantura Probolinggo Deklarasi Dukung Gus Muhaimin

Deklarasi Nelayan dan Petani Garam Probolinggo dukung Gus Muhaimin/Ist
Deklarasi Nelayan dan Petani Garam Probolinggo dukung Gus Muhaimin/Ist

Puluhan petani garam dan nelayan Pantura Probolinggo deklarasi untuk kemenangan Gus Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.


Mereka menyatakan sikap dan siap memenangkan Gus Muhaimin sebagai calon Presiden di Pilpres 2024. Deklrasi dilakukan di pinggir pantai usai melakukan aktivitasnya.

Koordinator relawan petani Garam dan Nelayan Pantura Probolinggo, Marnoto mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk memenangkan dan mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden 2024.

Sebab Gus Muhaimin merupakan cicit dari pendiri Nahdlatul Ulama yaitu KH Bisri Syansuri.

"Apalagi kami ini merupakan Warga nahdliyin dan juga Probolinggo ini merupakan pintu tapal kuda," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (30/6).

Sehingga, Probolinggo yang merupakan pintu Tapal Kuda siap menunggu perintah untuk Gus Muhaimin pada Pilpres 2024.

Selain itu, kata dia, mereka sengaja mendukung Gus Muhaimin karena satu-satunya calon yang cocok memimpin Indonesia dan merupakan tokoh yang sangat menghargai perempuan.

"Kami yakin, nantinya setiap kebijakan yang beliau ambil akan membawa kemajuan bagi warga Indonesia dan utamanya Kesejahteraan Petani begitu juga nelayan," paparnya.

Selain itu, Gus Muhaimin juga dinilai memiliki kemampuan dalam memimpin yang tidak diragukan lagi serta rekam jejak yang jelas.

Kendati demikian, menurut mereka sosok capres Pilpres 2024 yang paling penting adalah urusan akhlak dan akidahnya.

"Kami lihat akidah beliau sangat sopan, bermoral, dan religius sehingga sungguh tepat bila mendapat gelar sebagai Panglima Santri. Sudah sepantasnya Indonesia dipimpin oleh Pemimpin sepertinya,” pungkasnya.

Berikut Deklrasi lengkap yang disampaikan oleh Petani Garam dan Nelayan Pantura Probolinggo:

Kami petani garam dan nelayan Pantura Probolinggo, mendukung dan siap memenangkan Gus Muhaimin sebagai presiden Republik Indonesia 2024. 

Dan kami siap menunggu perintah untuk menjemput kemenangan Gus Muhaimin di Pilpres 2024.