Peringati Bulan Bung Karno, Millenial Di Bondowoso Gelar Seminar Pancasila

Seminar Bulan Bung Karno di Bondowoso/ist
Seminar Bulan Bung Karno di Bondowoso/ist

Dalam memperingati bulan kelahiran Bung Karno, banyak digelar berbagai macam kegiatannya salah satunya dengan seminar yang dilakukan oleh millenial di Bondowoso, Sabtu (1/7) malam.


Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Relawan perjuangan demokrasi (Repdem) Bondowoso itu dihadiri sejumlah organisasi kepemudaan seperti Banteng Muda Indonesia (BMI), GP Ansor, ISNU, HMI, PMII digelar di Aula DPC PDIP Bondowoso.

Tampak hadir ketua DPC PDIP Bondowoso Irwan Bahtiar Rahmat dan memberikan beberapa motivasi kepada millenial tersebut terkait spirit Bung Karno.

"Pemuda hari ini setidaknya bisa mencontoh semangat nasionalisme dan gagasan yang Bung Karno berikan kepada bangsa ini," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Karena tanpa baginya, pemuda saat inilah yang akan melanjutkan semangat pembangunan dan banyak hal lainnya untuk masa depan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Moh Fahrizal Ridho, ketua panitia menyebut pihaknya sengaja mengundang sejumlah pemuda untuk bisa saling bertukar pengalaman dan gagasan dalam acara seminar tersebut.

"Bagaimana kita para milenial bisa teredukasi dengan gagasan dan pemikiran Bung Karno," terangnya.

Kemudian selain membedah bagaimana gagasan pemikiran sang proklamator kemerdekaan Indonesia tersebut, juga menyongsong hari lahir Pancasila.

"Alhamdulillah para undangan yang hadir cukup antusias mengikuti acara seminar ini," pungkasnya.