SAR Kerahkan Tim Cari 3 WNI Dan 2 WNA yang Tersapu Ombak di Pantai Jembatan Panjang

Pencarian korban
Pencarian korban

Satu tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya dikerahkan guna lakukan pencarian terhadap 5 orang terseret ombak di wilayah Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantur, Kabupatan Malang.


“Hari ini (Sabtu (08/07)), pukul 14.00 WIB tadi kami berangkatkan 1 tim menuju lokasi untuk lakukan pencarian bersama tim SAR gabungan dengan jarak tempuh dari kantor kurang lebih 4 jam” jelas Muhamad Hariyadi, S.Sos. selaku Kepala Kantor SAR Surabaya sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini.

Dari laporan yang diterima, ada lima orang yang terseret ombak. Adapun dua korban merupakan mahasiswa asing yaitu Ana B.  (23) asal Spanyol dan warga Swis bernama Jana O. sedangkan tiga korban lainnya yaitu Made Indra, Bayu, dan Pendik merupakan Guide dan Tour Leader.  

Kronologi yang diterima oleh Kantor SAR Surabaya awalnya 2 wisatawan asing ini melakukan paddle surfing namun karena air pasang akhirnya mereka terjebak di batu besar ditengah laut. Kemudian ketika 3 orang Guide dan tour leader berusaha menolong dengan menyusul ke batu tersebut, kelima korban tersapu ombak besar dan hingga kini keberadaannya belum dapat ditemukan.

“Sampai saat ini kami juga terus berkoordinasi dengan tim SAR gabungan yang melakukan pemantauan dan pencarian di lokasi yakni Pos AL Sendangbiru, Polair Sendangbiru, Polsek dan Koramil Bantur serta PMI Kabupaten Malang” jelas Hariyadi.