Nasdem Targetkan Rebut Kemenangan di Jatim

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Willy Aditya/Ist
Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Willy Aditya/Ist

Partai Nasdem berambisi menjadi pemenang di Jawa Timur (Jatim). Kemenangan di Jatim ini dipercaya akan menjadi modal utama meraih menang di tingkat nasional. 


Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Willy Aditya, Jatim merupakan episentrum politik nasional. Nasdem sendiri telah memiliki formulasi khusus untuk meraih suara di Jawa Timur.

“Kita lihat ada beberapa tipologi yang berbeda, mataraman, tapal kuda, pendekatan yang kita lakukan bukan satu hal yang generik tapi pendekatan yang sifatnya benar-benar kontekstual sesuai dengan kebutuhan di Dapil masing-masing,” kata Willy lewat keterangan resminya dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Senin (24/7).

Nasdem sendiri menargetkan 14 kursi DPR RI dari Dapil Jawa Timur. Partai besutan Surya Paloh itu juga menargetkan meraih 20 kursi di DPRD tingkat provinsi dan 200 kursi di DPRD kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Inilah momentum Partai Nasdem Wis Wayahe untuk Nasdem benar-benar juara di Jawa Timur dan kemudian kemenangan di Jawa Timur benar-benar menjadi modal pokok untuk kemenangan di level nasional,” tambah Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu.

Legislator asal Dapil Jawa Timur XI itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jatim,  dapat terus menerus melakukan konsolidasi besar-besaran.

“Ini pemilu ketiga Nasdem, Pemilu ke tiga itu adalah stepping stone (batu loncatan) yang paling krusial apakah partai ini akan menjadi partai besar atau ya papan tengah terus-terusan,” pungkasnya.