PBB Ingatkan Penyelenggara Pemilu Pegang Teguh Asas Jurdil

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor/Ist
Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor/Ist

Pemilu 2024 yang dilaksanakan secara serentak diharapkan bisa berjalan lancar. Sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang sesuai kehendak rakyat.


Harapan itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor, seperti dikutip Redaksi melalui keterangan resminya, Jumat (4/8).

"Jika semua berjalan baik, Pileg akan menghasilkan wakil-wakil rakyat yang amanah, yang betul-betul bisa mewakili rakyat. Kemudian Pilpresnya, terpilih presiden yang betul-betul yang bisa membawa kesejahteraan yang lebih baik lagi,” katanya.

Untuk mewujudkan hal ini, Afriansyah meminta semua penyelenggara Pemilu 2024, mulai dari KPU RI dan Bawaslu RI, serta Polri dapat melaksanakan pemilu secara adil.

Sehingga tidak menimbulkan gejolak ketidakpuasan di masyarakat yang bisa mengganggu kualitas demokrasi dan stabilitas negeri.

“Jadi lembaga-lembaga yang menyelenggarakan Pemilu seperti KPU dan Bawaslu, serta Polri kita minta betul-betul melaksanakan Pemilu dengan adil, bersikap arif dan bijaksana, serta betul-betul menjunjung asas jurdil,” pungkas Afriansyah.