Prabowo Disebut Capres Paling Komitmen Dukung UMKM

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dan Deryansha Azhary/Net
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dan Deryansha Azhary/Net

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai figur calon presiden yang telah menunjukkan komitmennya untuk mendukung kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.


Pengakuan itu, salah satunya disampaikan content creator Deryansha Azhary. Di anatara figur capres lain, katanya, Prabowo yang paling menonjol dalam memberikan dukungan pada UMKM.

“Faktanya, Pak Prabowo sangat peduli serta mendukung para UMKM dan content creator yang saat ini sedang ikhtiar dalam berjualan serta membangun karyanya melalui platform digital,” kata Deryansha di akun Instagram pribadinya, @deryanshaa, Jumat (4/8).

Pada satu kesempatan, disampaikan Dery, dia sangat bersyukur dapat bertemu Prabowo dan berbincang mengenai dunia UMKM.

Kata Dery, Prabowo punya keyakinan, jika UMKM ke depannya berjalan sukses, hal itu bisa berimbas pada peningkatan perekonomian dan ketahanan negara.

“Jika UMKM sukses berdagang melalui sosmed secara optimal, otomatis peran UMKM sangat mendongkrak roda perekonomian dan ketahanan negara,” katanya.

Pengaruh media sosial dan pemasaran UMKM juga diakui oleh Prabowo. Kata mantan Danjen Kopassus itu, media sosial sangat penting digunakan oleh para UMKM, karena minim risiko dan dampaknya sangat besar.

“Sosmed ini selain dipakai content creator untuk menyebarkan informasi yang edukatif, juga digunakan oleh UMKM buat jualan. Low risk, high impact,” kata Prabowo.