Gelar CSR di SMK 7 Surabaya, AQUA Elektronik Hadirkan Banyak Program untuk Wujudkan Mimpi Anak Muda

Foto: AQUA Elektronik menghadirkan program CSR di SMKN 7 Surabaya
Foto: AQUA Elektronik menghadirkan program CSR di SMKN 7 Surabaya

Brand penyedia kebutuhan elektronik rumah tangga terpercaya, AQUA Elektronik Indonesia kembali memperkuat komitmennya untuk membawa Inspirasi bagi semua orang.


Setelah bertahun-tahun menghadirkan solusi inovatif, tahun ini AQUA hadir dengan semangat baru “Inspired Living” untuk menciptakan pengalaman menginspirasi untuk kualitas hidup lebih baik dan sehat melalui teknologi dan produk inovatif.

Sebagai bagian dari Haier Group yang selama 14 tahun berturut-turut terpilih sebagai Home Appliances Brand No 1 di dunia, AQUA Elektronik mengapresiasi konsumen Indonesia atas dukungan selama ini dengan menghadirkan sejulah program CSR diantaranya Kelas Inspirasi, Revitalisasi Lapangan Sekolah, Donasi Produk, dan AQUA Cup-School 2023. 

Terbaru, program ini diadakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Surabaya, dengan mengusung campaign bertema “Inspire Future Dreams”, Kamis (3/7/23).

“Rangkaian program ini bertujuan untuk memotivasi generasi muda mengejar mimpinya, salah satunya di bidang olahraga sehingga mereka akan memiliki masa depan lebih baik. Kami percaya di dalam tubuh yang sehat akan lebih mudah untuk mengejar mimpi. Oleh karena itu, kami menghadirkan kegiatan yang berkaitan dengan olahraga,” ungkap President Director of AQUA Elektronik Indonesia, Kenji Sadayuki, Kamis (3/8).

Dikesempatan ini, AQUA Eletronik juga memperkenalkan Anthony Ginting sebagai Brand Ambassador terbarunya. Sebagai atlet profesional, Anthony merupakan sosok berprestasi, serta memiliki mimpi besar, berdedikasi, dan mampu menginspirasi generasi muda.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya digelar AQUA Cup-School yang merupakan kompetisi olahraga cabang bulutangkis. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi muda menjalani hidup yang lebih aktif, dinamis, dan sehat yang merupakan perwujudan dari semangat Inspired Living. Di akhir rangkaian AQUA Cup-School, pemenang dari masing-masing kota akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti pertandingan Grand Final dan berkesempatan bertemu dengan Anthony Ginting. Ini salah satu cara kami untuk mendorong semangat pelajar untuk mengejar mimpinya,” tambah Sadayuki.

Dari gelaran AQUA Cup-School Kota Surabaya didapatkan pemenang tunggal putra yaitu SMK Muhammadiyah 1 dan pemenang ganda campuran yaitu SMK Wachid Hasyim 2 yang siap bertanding di Grand Final AQUA Cup-School 2023. 

Melihat industri pendidikan yang terus berkembang, tentunya program bersama sekolah ini juga menghadirkan Kelas Inspirasi yang membahas perkembangan di industri elektronika, khususnya inovasi dari AQUA Elektronik. Fokus utama pelatihan yaitu membahas produk Penyejuk Udara (AC) dan membuka wawasan siswa siswi tentang berbagai keahlian esensial siap kerja.

“Besar harapan kami, rangkaian kegiatan ini bisa mengajak lebih banyak anak muda memiliki keterampilan melalui kelas inspirasi dan bersemangat mengejar mimpi sesuai dengan kampanye Inspire Future Dreams. AQUA juga mengajak generasi muda untuk menjalani hidup yang lebih aktif, dinamis, dan sehat,” kata Sadayuki.

Sementara itu, Head of Product Planning Department AQUA Elektronik Indonesia, Meiriano Ullman mengungkapkan, saat ini inovasi sangat diperlukan untuk mengembangkan keterampilan.

"Kami berharap melalui kelas ini para siswa akan memiliki keterampilan tambahan untuk masa depan dan bersemangat untuk mengejar impian mereka,” ungkap Rian, sapaan akrab Meiriano Ullman.

AQUA Elektronik juga turut mendukung pengembangan fasilitas sekolah melalui revitalisasi lapangan sekolah serta pemberian produk-produk elektronik untuk menunjang pembelajaran di sekolah.

“Saya beserta siswa SMKN 7 Surabaya turut bangga dapat menjadi bagian dari progam ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada AQUA Elektronik yang telah membuat program yang bermanfaat bagi pelajar di sekolah kami. Saya yakin program ini akan membantu para siswa untuk mendapatkan ilmu tambahan dan kesempatan untuk mengejar mimpinya. Sekali lagi terima kasih AQUA Elektonik yang sudah peduli terhadap pendidikan di Indonesia,” ungkap Yoyok Tri Haryoko selaku Kepala SMKN 7 Surabaya.