Politisi PDIP Harun Masiku Buronan KPK Diyakini Segera Ditangkap

Politisi PDIP buronan KPK, Harun Masiku/Net
Politisi PDIP buronan KPK, Harun Masiku/Net

Simpul Aktivis Angkatan 98 alias Siaga 98 optimis Harun Masiku buronan KPK bakal segera tertangkap, berkat kerjasama lembaga antirasuah itu dengan dan Polri yang makin kuat.


"Siaga 98 optimistis Harun Masiku, DPO KPK, terduga pemberi suap Wahyu Setiawan (mantan Komisioner KPU), segera tertangkap, terlihat dari keseriusan KPK-Polri dalam pencarian DPO KPK, termasuk HM," kata Koordinator Siaga 98, Hasanuddin, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (9/8).

Apalagi, sambung dia, saat ini koordinasi KPK-Polri semakin intens untuk memburu para buronan KPK, bisa dilihat saat pertemuan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Mabes Polri, Irjen Pol Krishna Murti, dengan pimpinan KPK, di Gedung Merah Putih, Selasa (8/8).

"Siaga 98 optimistis Harun Masiku segera tertangkap. Kami berpendapat KPK berkepentingan menuntaskan kasus ini, sebab KPK fokus menjaga integritas pelaksanaan Pemilu bersih," kata Hasanuddin.

Dia juga menilai, tertangkapnya Harun Masiku, politisi PDIP itu akan memberi pelajaran bagi penerima dan pemberi suap agar suap menyuap pada penyelenggara Pemilu tidak terulang. Saat ini penyelenggara Pemilu dan politisi harus bersih dari suap dan tindakan curang.

"Siaga 98 juga berharap HM menyerahkan diri ke KPK, agar persoalan menyangkut dirinya segera selesai, dan tidak menjadi wacana liar berlarut-larut. Dengan menyerahkan diri, HM dapat melakukan pembelaan hukum atas peristiwa itu. Sebagai tersangka, yang bersangkutan juga berhak melakukan pembelaaan, tak seperti sekarang, jadi buronan," pungkasnya.