Menteri Desa Hingga Ketua DPP PKB Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan Suku Tengger

Warga kehormatan suku Tengger/
Warga kehormatan suku Tengger/

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia, Abdul Halim Iskandar dan Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, di nobatkan menjadi warga kehormatan Adat Suku Tengger Probolinggo.


Selain Menteri Desa Halim Iskandar dan Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, ada juga yang di nobatkan sebagai warga kehormatan Warga Adat Suku Tengger Probolinggo.

Mereka adalah, Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan, Ketua DPC PKB Abdul Malik Haramain dan Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo Zainal Arifin.

Lokasi penobatan itu sendiri dilakukan pada saat pengukuhan ratusan Kader Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo di Grand Whiz Hotel Bromo Sukapura Probolinggo, Minggu (13/8).

Dalam penobatan itu sendiri, di saksikan langsung oleh para kiai dan ibu nyai dari berbagai wilayah di Kabupaten Probolinggo.

Penobatan itu dilakukan, dengan caranya penyematan udeng, oleh pemangku adat Tengger Romo Dukun Ngatek Desa Sapikerep Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza mengungkapkan, kalau pihaknya merasa bersyukur dan berterimakasih telah dinobatkan menjadi warga kehormatan suku Tengger.

Faisol Riza yang merupakan kelahiran Kabupaten Probolinggo ini juga mengungkapkan, kalau Suku Tengger ini merupakan keturunan penduduk kerajaan Majapahit yang cinta kedamaian.

"Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami yang telah dinobatkan menjadi warga kehormatan suku Tengger," tegas ketua DPP PKB ini.

Sebab, Suku Tengger merupakan sekelompok masyarakat yang hidup di sekitar Gunung Bromo.

Mereka tinggal di tiga daerah di Jatim, yakni Kabupaten Pasuruan Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Malang.

Sementara itu, Menteri Desa Abdul Halim Iskandar mengingkatkan kepada kader Garda Bangsa harus banyak memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Ingat yang selalu disampaikan Ketua Umum DPP PKB, dalam berpolitik dua hal yang harus sinergi. Yang pertama action dan yang kedua acting," katanya.

Sehingga kedepan pada Pemilu 2024 PKB Kabupaten Probolinggo harus menang dan rebut kembali kemenangan seperti pada pemilu-pemilu sebelumnya.