HUT RI, Bacaleg Dapil 3 Surabaya Ajak Kembali Jaga Persatuan untuk Kemajuan Bangsa

Bacaleg Surabaya dapil 3, Hariyanto
Bacaleg Surabaya dapil 3, Hariyanto

Bacaleg DPRD Kota Surabaya dari Dapil 3 Hariyanto membumikan salam Pancasila sebagai perwujudan persatuan Indonesia, saat melakukan upacara peringatan Kemerdekaan RI ke 78, di lapangan RW 03 Kelurahan Mulyorejo. Kamis (17/8).


Hariyanto menerangkan, upacara kemerdekaan RI ke 78 yang diikuti sekitar 300 orang yang terdiri dari warga, perwakilan muslimat NU serta sebagian anggota Ormas merupakan wujud nyata persatuan Indonesia. 

"Sebagai pengingat generasi muda khususnya di Mulyorejo untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Mulyorejo," terangnya.

Hadir dalam upacara tersebut, para Ketua RW, ketua RT sekelurahan Mulyorejo dan juga ketua Ranting Muhammadiyah, Ranting NU, Lazisnu, Pagar Nusa Kel.Mulyorejo.

"Perkumpulan Amoeba, PSHT, Rooderburg Surabaya, dan diiringi oleh Paduan Suara dari kader KSH kel.Mulyorejo, juga ikut menyemarakkan upacara hari ini," sambung Ketua Forkom LPMK Kecamatan Mulyorejo tersebut. 

Bacaleg DPRD Kota Surabaya dari PDI Perjuangan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara, dia menerangkan bahwa kegiatan hari ini juga melibatkan anak-anak dari SDN Kalijudan sebagai tim pengibar bendera. Dan ia berharap upacara kemerdekaan RI ini bisa digelar rutin tiap tahun. 

"Bahwa di momentum 78 tahun kemerdekaan ini bisa nenjadikan Indonesia terus melaju dan maju seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news