Ramaikan Pujasera IKM, Disperinaker Bangkalan Gandeng PERWIRA

Ibu-ibu pelaku usaha kuliner kumpul di Taman Budaya Sentra IKM Bangkalan/RMOLJatim
Ibu-ibu pelaku usaha kuliner kumpul di Taman Budaya Sentra IKM Bangkalan/RMOLJatim

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bangkalan mengumpulkan ibu-ibu pelaku usaha kuliner yang ada di wilayah Bangkalan. Acara berlangsung di Taman Budaya Sentra Industri Kecil Menengah (IKM), Jumat (6/10).


Kepala Bidang (Kabid) Industri Agro Disperinaker Bangkalan, Mita Juliasari, mengajak kaum ibu pelaku bisnis untuk ikut meramaikan kegiatan usaha di area Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Sentra IKM, yang berlokai sisi timur akses Suramadu, Desa Baengas, Kecamatan Labang, Bangkalan.

Selain menggandeng kaum ibu pelaku usaha kuliner yang tergabung dalam Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira), Bidang Agro juga memberi ruang promosi bagi para IKM di Bangkalan untuk mengenalkan dan menawarkan barang dagangannya di Sentra IKM.

"Kami di sini disediakan Pujasera untuk mendisplay produk-produk dari IKM Bangkalan yang merupakan binaan Disperinaker. Jadi, mereka-mereka yang mempunyai produk makanan, minuman bisa didisplay, di area Pujasera Sentra IKM ini," ujar Mita.

Sementara itu, Ketua PERWIRA Firdaus mengatakan, sentra IKM ini bukan hanya ajang pameran produk, melainkan menjadi pasar tetap bagi IKM untuk mengenalkan sekaligus memasarkan produk-produk hasil produksi dari rumah industrinya.

"Kalau pameran kan pindah-pindah. Kalau di sini akan menjadi pasar tetapnya IKM," ucap Firdaus, perempuan keturunan Timur Tengah itu kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Kata dia, Sentra IKM tetap terbuka umum bagi semua pelaku IKM. Oleh karena itu, Firdaus bakal merangkul semua organisasi pelaku bisnis di Bangkalan untuk ikut meramaikan Pujasera IKM Bangkalan. Menurutnya, dengan adanya fasilitas Pujasera akan menjadi daya tarik bagi khalayak untuk berkunjung ke Sentra IKM.

"Kalau tidak ada fasilitas Pujasera mungkin orang kurang tertarik untuk datang ke sini, Sentra IKM," ujarnya.

Hadir di acara ini beberapa perempuan wirausaha dari tiga daerah kecamatan, yakni Kota Bangkalan, Labang, dan Kwanyar.