Ratusan Tukang Becak Wisata Makam Bung Karno, Gelar Doa Dukungan untuk Gibran

Penarik becak wisata beri dukungan untuk Gibran/ ist
Penarik becak wisata beri dukungan untuk Gibran/ ist

Ada sekitar seratus penarik becak wisata Makam Presiden Soekarno (Bung Karno) di Kota Blitar, Jawa Timur, menggelar doa bersama sebagai ungkapan dukungan untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (7/10) sore


Bertempat di lapangan parkir wisata ziarah Makam Bung Karno di Jalan Dr. Moh Hatta, Kepanjenkidul, Kota Blitar, menggelar doa singkat yang dipimpin oleh Ketua Paguyuban Penarik Becak Wisata Makam Bung Karno, Beni Sugito.

Usai doa, para penarik becak meneriakkan yel-yel dukungan untuk anak sulung Presiden Joko Widodo itu di depan sebuah banner bertuliskan “Doa Bersama untuk Mas Gibran. Generasi Milenial Berprestasi”.

“Hidup Mas Gibran! Hidup Mas Gibran! Mas Gibran untuk NKRI!” pekik para penarik becak mengakhiri kegiatan.

Ketua Paguyuban Penarik Becak Wisata Makam Bung Karno, Beni Sugito, mengatakan bahwa doa bersama tersebut merupakan inisiatif dari anggota paguyuban untuk menyampaikan aspirasi mereka menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Menurut Beni, selama menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran terbukti membawa kemajuan yang cukup pesat di wilayah yang dia pimpin.

“Jadi ya bisa dikatakan ini ungkapan kami para penarik becak di Blitar untuk menyampaikan bahwa Mas Gibran cukup layak untuk berkiprah dan berprestasi lebih besar lagi. Kami berdoa semoga Mas Gibran dapat berprestasi lebih. Itu saja,” ujar Beni kepada wartawan.

Ditanya apakah kegiatan tersebut merupakan dukungan agar Gibran maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada Pilpres 2024, Beni enggan mengiyakan.

“Intinya kami, teman-teman penarik becak Kota Blitar, mendoakan Mas Gibran sebagai pemimpin berusia muda untuk terus berprestasi,” kata dia.

Beni menambahkan bahwa tidak banyak pemimpin berusia muda seperti Gibran yang mampu menunjukkan prestasi nyata.

Atas dasar itulah, lanjutnya, para penarik becak menggelar doa bersama untuk memberikan dukungan moral kepada Gibran untuk terus berkarya untuk kemajuan bangsa.