Suyatni Priasmoro: Pemerintah Harus Tingkatkan Pelayanan Dasar Dan Pemberdayaan Masyarakat

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim Suyatni Priasmoro/ist
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim Suyatni Priasmoro/ist

Suyatni Priasmoro: Pemerintah Harus Tingkatkan Pelayanan Dasar Dan Pemberdayaan Masyarakat Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim, Suyatni Priasmoro berharap agar pemerintah provinsi Jawa Timur, semakin tanggap untuk melayani masyarakat. Dengan memenuhi pelayanan dasar dan membantu pemberdayaan, agar ekonomi masyarakat bisa lebih maju.


“Eksekutif dan legislatfif makin ingat dengan masyarakat, baik dalam pelayanan maupun urusan pemberdayaan,” katanya beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Magetan-Ngawi-Trenggalek-Pacitan itu berharap agar Pemprov Jatim bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, seperti kesehatan, listrik dan sarana pendidikan.

Suyatni mencontohkan, banyak masyarakat di Jawa Timur yang berada di wilayah terpencil, tetapi masih belum menikmati listrik sepenuhnya. Kondisi itu harus menjadi PR bagi eksekutif, agar bisa segera dicari solusinya.

“Ulang tahun ke 78 ukuran kedewasaan, dalam hal prioritas dan harus mencari lebih tajam lagi dalam hal pelayanan dasar. Di Jawa Timur masyarakat belum tersambung dengan PLN. Ini kan pelayanan dasar dan harus diperhatikan. Harus dipenuhi juga,” tegasnya.

Ditambahkan dia, keluhan masyarakat soal pendidikan juga harus diperhatikan. Pasalnya, pendidikan sangat penting, karena menjadi pondasi awal, agar masyarakat bisa maju dan bersaing, terutama dalam menyongsong generasi emas mendatang.

“Soal pendidikan misalnya, keluhan masyarakat harus diperbaiki karena kita bisa maju kalau pendidikannya dilakukan dengan baik," pungkasnya.