Sri Mulyani Curhat Soal Dominasi Digital Marketplace di Indonesia

Sri Mulyani / net
Sri Mulyani / net

Di sela kunjungannya ke Maroko, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan bilateral dengan Direktur Jenderal World Trade Organization (WTO) Ngozi Okonjo-Iweala.


Pertemuan yang terjadi Kamis (12/10) dimaksudkan untuk membahas sejumlah topik, salah satunya tentang bagaimana digital marketplace meningkatkan manfaat peluang usaha bagi UMKM yang banyak digeluti oleh kaum perempuan.

“Beliau adalah wanita dan orang Afrika pertama yang menjabat sebagai Direktur Jenderal WTO," kata Sri Mulyani dalam keterangan resminya, Jumat (13/10).

"Dr. Okonjo-Iweala adalah sosok yang mengagumkan dan penuh inspirasi bagi perempuan. Sama seperti saya, beliau juga pernah menjajaki karier sebagai Managing Director di World Bank,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Sri Mulyani menceritakan terkait dominasi digital marketplace di Indonesia yang menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha di pasar tradisional.

“Ini yang menjadi perhatian pemerintah Indonesia saat ini, bagaimana menciptakan persaingan yang adil bagi keduanya,” tutup Sri Mulyani.