Peringati HKGB ke-71, Polres Jombang Gelar Nobar Film 'Aku Rindu'

Nobar film aku rindu di linggajati/ist
Nobar film aku rindu di linggajati/ist

Polres Jombang mengadakan nonton bareng (Nobar) Film 'Aku Rindu' bersama warga kota santri. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 71 tahun 2023.


Nobar Film 'Aku Rindu' dilakukan di NSC Plaza Linggajati Jalan KH Wahid Hasyim, Desa Candimulyo, Jombang. Kegiatan Nonton bareng dihadiri Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, Forkopimda, PNPP, Bhayangkari, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Acara nobar ini akan berlangsung selama 3 hari dengan penonton lebih kurang 1.000 orang secara gratis.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Kabag SDM Polres Jombang Kompol Achmad Chairuddin mengatakan, kegiatan nobar ini Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 71 tahun 2023.

Selain itu, kegiatan nobar film tersebut adalah salah satu bentuk apresiasi kepada anggota Kepolisian yang selalu bekerja keras.

"Ini adalah momen berharga untuk bersama-sama, merilekskan diri, dan menjaga semangat positif. Kami harap ini akan menjadi tradisi yang terus berlanjut. Juga mempererat Kepolisian Resort Jombang dengan jajaran Forkopimda, Toga, Tomas dan Toda," ujar Achmad Chairuddin, Selasa (24/10) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ia berharap nobar ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan etos kerja seluruh jajaran Kepolisian.

"Selain itu, acara ini juga diharapkan bisa memperkuat silaturahmi dan kedekatan antara Polri, Pemerintah Kabupaten Jombang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat," kata Kompol Achmad Chairuddin.

Untuk diketahui, Film 'Aku Rindu' ini disutradarai Key Mangunsong. Film ini mengisahkan perjalanan Leilani dan Banyu, seorang pasangan suami-istri yang berhasil membangun sekolah dan memajukan sebuah desa terpencil di Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Film ini tidak hanya menghadirkan hiburan tetapi juga menyampaikan pesan moral yang mendalam.

Kisah film ini menggambarkan perjuangan Leilani, seorang istri polisi (Bhayangkari), yang setia mendampingi suaminya Banyu, yang bertugas sebagai anggota Polri di berbagai tempat dan situasi.

Film 'Aku Rindu' diperankan oleh Verlita Evelyn, Samuel Rizal, Krisjiana Baharuddin, Natasha Siahaan, Tutie Kirana, Ricky W. Miraza, dan sejumlah pemain pendukung lainnya.

Pesan yang diusung dalam film ini bertujuan untuk membangun dan mengembalikan citra positif Polri serta peran Bhayangkari dalam mendukung tugas polisi.