Puluhan Rumah Terdampak Angin Puting Beliung, Pj Bupati Bondowoso Serahkan Bantuan

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Angin puting beliung kembali melanda wilayah Kabupaten Bondowoso dan merusaknya puluhan rumah di desa Sumberanyar, Kecamatan Maesan. Setidaknya terdapat 82 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan Sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, Selasa (24/10).


Seperti diketahui, Bencana angin puting beliung itu terjadi pada tanggal 15 Oktober kemarin, sehingga akibat kejadian itu puluhan rumah warga di Kecamatan Maesan dan Kecamatan Tamanan banyak mengalami kerusakan.

Disela- sela penyaluran bantuan, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto mengatakan, Kehadiran Pemkab merupakan bentuk upaya dan wujud kepedulian Pemerintah terhadap warga terdampak bencana.

Dirinya berharap, dengan disalurkannya bantuan tersebut, Pj Bupati berharap bisa mengurangi beban warga, khususnya warga terdampak bencana.

"Semoga bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban warga terdampak bencana," ungkapnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Ditempat yang sama, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, Mahfud Junaedi memaparkan, untuk jumlah penerima bantuan telah didata secara detail oleh Tim BPBD.

Kemudian, Mahfud menerangkan Untuk jumlah total penerima sendiri ada di 3 Desa yang berada di Dua Kecamatan, diantaranya Kecamatan Tamanan dan Kecamatan Maesan.

"Untuk desa Sumber Anyar Kecamatan Maesan didata kita sebanyak 71, Desa Sumber Sari 1 orang, dan Untuk Kecamatan Tamanan, di Desa Sukosari sebanyak 10 orang," pungkasnya.

Saat ini, sejumlah wilayah di kabupaten Bondowoso sering kali dilanda angin kencang bahkan puting beliung, yang biasanya bersamaan saat turunnya hujan yang saat ini mulai turun di kabupaten Bondowoso wilayah selatan. [ADV]