Bantu Korban Perang Palestina, Puluhan Anak TK di Kota Kediti Berdonasi dan Sholat Ghoib

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Sebanyak 50 anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) VII Kota Kediri, menggelar donasi untuk korban perang Palestina. Kegiatan donasi tersebut, diawali dengan melihat video tentang perang Palestina Israel. Setelah melihat video, anak-anak melakukan donasi seikhlasnya yang nantinya akan disalurkan untuk membantu korban perang palestina israel. Setelah melakukan donasi, anak-anak melaksanakan sholat ghoib bersama di Masjid.


Kepala Tk Aisyiyah Bustanul Athfal VII Kota Kediri Efi Rofiqoh, S.Pd.AUD, mengatakan, sekolah mengajarkan pada anak-anak, untuk saling membantu, berempati pada sesama manusia.

Selain itu, juga mengajarkan pada anak untuk tidak kikir, dan gemar bersedekah. Dengan mengajarkan hal itu, diharapkan sejak dini, mental anak-anak untuk saling bekerjasama dan saling membantu sesama manusia. 

"Kami disekolah mengajarkan pada anak-anak, bagaimana bisa saling membantu sesama manusia. Selain itu, juga mengajarkan pada anak, untuk saling berbagi, berempati, dan mendidik anak untuk tidak kikir, kata Efi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (26/10). 

Untuk diketahui, perang Pelestina-Israel adalah konflik yang terjadi antara bangsa Palestina dan Israel yang telah berlangsung selama beberapa dekade. Konflik ini bermula dari masalah perbatasan, pemukiman Israel di wilayah Palestina, dan hak-hak wilayah Palestina.

Konflik ini telah menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan infrastruktur di kedua belah pihak. Kedua belah pihak masih berupaya mencapai kesepakatan damai untuk menyelesaikan konflik ini.