Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud, Nusron Wahid: InsyaAllah Prabowo Jadi Presiden Sesuai Kata Gus Dur

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid/Ist
Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid/Ist

Putusan putri Presiden keenam RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah hak politik setiap orang. Karena itu, pilihan tersebut dihormati politikus Partai Golkar, Nusron Wahid.


"Ya monggo itu pilihan beliau, kita hormati. InsyaAllah Prabowo yang jadi presiden di hari tua, sebagaimana pernah disampaikan almarhum Gus Dur," kata Nusron kepada wartawan, Sabtu (28/10).

Nusron yang juga Waketum PBNU ini menambahkan, sudah jelas di berbagai media dan banyak saksi yang menyebut bahwa almarhum Gus Dur pernah mengatakan Prabowo akan jadi presiden di hari tuanya.

Selain itu, Gus Dur juga menyebutkan bahwa Prabowo adalah sosok paling ikhlas kepada rakyat Indonesia. Itu saja sudah cukup menunjukkan apresiasi Gus Dur kepada Prabowo atas jasa-jasa dan apa yang telah dia berikan kepada bangsa ini tanpa rasa pamrih.

“Warga NU, santri, serta kader-kader Gus Dur sudah cerdas menentukan pilihan di Pilpres kali ini. Terlebih ada faktor Prabowo, Gibran, dan Presiden Joko Widodo, yang kita sudah ketahui bersama apa yang dilakukan oleh Prabowo-Gibran, semangatnya adalah melanjutkan perjuangan serta pemikiran Gus Dur. Ditambah ada faktor Pak Jokowi yang kita tahu dekat dengan rakyat,” papar Ketua GP Ansor periode 2010-2015 ini.

Faktor Prabowo, Gibran, dan Jokowi ini yang diyakini Nusron mendorong para kader pewaris pemikiran Gus Dur untuk menentukan pilihannya kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Dengan didukung oleh program-program unggulan paslon Prabowo-Gibran yang mengakomodir semua golongan, termasuk golongan kader-kader dan santri Gus Dur, diyakini suara para santri Gus Dur ini akan tetap kuat kepada pasangan Prabowo-Gibran.