Hasil Survei Terbaru ARCI: Gus Fawait Tiga Besar Kandidat Cawagub Jatim

Muhammad Fawait/ist
Muhammad Fawait/ist

Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) kembali merilis hasil survei terbarunya. Survei ARCI dilakukan dalam rentang 22-27 Oktober 2023, menempatkan 1.000 responden melalui wawancara tatap muka, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen. Dari hasil survei itu menyatakan Muhammad Fawait ada di posisi ketiga sebagai kandidat Cawagub Jatim.


Salah satu hasil survei ARCI adalah tiga besar elektabilitas calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Untuk tiga besar Cawagub hasil survei kami ada Mas Emil, Fauzi dan Gus Fawait," jelas Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI saat melakukan rilis survei di salah satu Kafe di Surabaya, Rabu, (01/11/2023).

Baihaki lalu membeberkan, secara berurutan calon Wakil Gubernur berdasarkan survei ARCI adala : Emil Dardak : 35,2%, Ahmad Fauzi : 25,7 %, Muhammad Fawait : 12,7 %, Ery Cahyadi : 7,4 %, Heru Tjahjono : 5, 3 %, Bayu Airlangga: 3,4 % , Menjawab Lainnya 3,2 % , Dan Tidak Tahu : 6,7 %.

Dari figur yang muncul lanjut Baihaki dari berbagai latar belakang yang berbeda, ada yang kepala daerah, legislatif dan juga birokrat.

"Tapi mayoritas di Bursa Cawagub yang muncul adalah figur muda," tandas Baihaki.

Soal disinggung kemungkinan munculnya figur lain, Baihaki menjawab bahwa semua masih sangat dinamis.

"Jadi kemungkinan perubahan pasti masih ada. Dan tentu hasil Pilpres 2024 akan sangat berpengaruh terhadap dinamika Pilgub Jatim," pungkasnya.