Timnas U-17 Imbang Lawan Ekuador, Bima Sakti: Ini Hasil Kerja Keras Pemain 

Arkhan Kaka (kanan) merayakan gol pertamanya bagi Indonesia di Piala Dunia U-17 2023/PSSI
Arkhan Kaka (kanan) merayakan gol pertamanya bagi Indonesia di Piala Dunia U-17 2023/PSSI

Hasil imbang 1-1 melawan Ekuador yang diraih Tim U-17 Indonesia disyukuri pelatih Bima Sakti. Raihan 1 poin ini bakal jadi tambahan modal untuk meraih hasil lebih baik di laga-laga berikutnya di Grup A Piala Dunia U-17. 


“Alhamdulillah bisa 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain, walaupun terasa berat. Kami punya waktu dua hari istirahat setelah ini dan semoga itu bisa membuat kondisi pemain lebih baik lagi,” ucap Bima Sakti usai pertandingan di Mixed Zone Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat malam (10/11).

Menurut Bima, anak asuhnya sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk berjuang di Piala Dunia U-17. Soal Amar Brkic, Bima menjelaskan kondisinya memang sedang sakit.

"Amar tidak bisa bermain, dia terkena diare karena memang kondisinya jauh dari Jerman, jadi kami maklumi, semoga pada pertandingan kedua bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Di sisi lain, hasil imbang melawan Ekuador menjadi poin perdana bagi Indonesia di Piala Dunia U-17. Saat ambil bagian di Piala Dunia U-20 pada 1979 di Jepang, Indonesia gagal meraih satupun poin.

Berkat hasil imbang tersebut, Indonesia kini di peringkat ketiga dengan raihan 1 poin. Sementara, Ekuador menempati peringkat kedua dengan poin yang sama. Puncak klasemen diduduki Maroko dengan raihan 3 poin.

Pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Panama pada Selasa (13/11) di Stadion GBT Surabaya. Laga akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB. Dilanjutkan dengan laga Maroko versus Ekuador pada pukul 19.00 WIB.