Dukungan Terus Menguat, Gerindra Jatim: Kampanye Hitam Ke Prabowo-Gibran Sudah Tak Laku

Ahmad Hadinuddin/ist
Ahmad Hadinuddin/ist

Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Ahmad Hadinuddin optimis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran di Pemilihan Presiden (Pilpres0 2024 mendatang. Sebab, dukungan rakyat terhap paslon yang diusung Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu terus menguat.


“Kita sangat optimis akan menang satu putaran,” katanya ketika dikonfirmasi pada Senin (13/11).

 Anggota DPRD Jatim dari Dapil Situbondo-Bondowoso-Banyuwangi itu mengatakan, banyaknya kampanye hitam dan isu negatif yang menyasar Prabowo-Gibran justru menimbulkan simpati masyarakat.

 Publik sudah paham, bahwa mereka membutuhkan sosok pemimpin kuat dan muda yang bisa menjawab permasalahan bangsa. Terkait isu politik dinasti, Hadinuddin menduga isu itu sengaja digunakan untuk mendowngrade Prabowo-Gibran yang elektabilitasnya meroket.

 “Saya kira itu biasa isu sengaja dibuat mendiskreditkan. Masyarakat kita sudah tahu dan isu begitu tidak lagu karena pendekatannya dialog program,” katanya.

 Hanya saja, kata Hadinuddin, upaya itu tidak berhasil, karena publik bisa paham dan melihat informasi dengan jernih. Menurut dia, basis pemenangan Prabowo-Gibran di tapal kuda juga terus menguat dan menaikkan elektabilitas pasangan tersebut.

 “Kalau di tapal kuda memetakan basis dan potensi kabupaten dengan suara besar harapannya lebih massif dan sudah jalan. Relawan sudah luar biasa gerakannya,” pungkasnya.