Kunjungi Mantan Bupati Bondowoso, Yenny Wahid Bahas Pemenangan Ganjar-Mahfud

Yenny Wahid saat didampingi ketua Gegama (kiri) di Bondowoso/ist
Yenny Wahid saat didampingi ketua Gegama (kiri) di Bondowoso/ist

Yenny Wahid mengunjungi sejumlah pondok pesantren di kabupaten Bondowoso, Kamis (23/11). Kedatangan Yenny disambut hangat oleh Gerbong Ganjar Mahfud (Gegama) Tapal Kuda. 


Diantara yang dikunjungi adalah kediaman mantan Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin di lingkungan Ponpes Mambaul Ulum di desa Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari, 

Di kediaman Kiai Salwa, Yenny Wahid membicarakan tentang strategi pemenangan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Bondowoso. 

Kiai Salwa Arifin yang tercatat Bupati Bondowoso periode 2018-2023 juga merupakan Ketua DPC PPP Bondowoso dan pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum. 

"Kta sama-sama mempunyai pilihan politik yang sama, tentunya kita membicarakan tentang strategi pemenangan ke depan," katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Rencana salah satu gagasannya yakni, pihaknya akan mengadakan Kongres Mahfud sedunia, Semua orang yang memiliki nama Mahfud akan diundang dalam kongres. 

"Kalau yang dekat-dekat bisa hadir langsung. Kalah yang jauh bisa kita fasilitasi melalui online. Insya Allah akan kita laksanakan dalam waktu dekat, kemungkinan di Surabaya," ungkapnya. 

Adapun sosok presiden yang diharapkan yakni, sosok pemimpin yang bisa bekerja cepat dalam menyelesaikan masalah di indonesia, mau mendengarkan hati rakyat serta wakil presiden yang punya komitmen penegakan hukum. 

"Semua itu ada di Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD, adapun bonusnya yang dimiliki oleh dua orang itu yakni sama-sama mempunyai perhatian besar terhadap Pesantren," ucapnya. 

Ketua Gegama Bondowoso Fauzi Cahyo Purnomo mengungkapkan bahwa kedatangan Yenny Wahid ke sejumlah pesantren di Bondowoso guna membahas berbagai hal strategis. 

 Seperti mengedukasi terkait masalah pemilu, disampaikan pemilu nanti ada tiga calon yang semuanya adalah calon terbaik dan kader-kader terbaik bangsa," ungkapnya. 

Namun di tiga nama calon presiden tersebut, afiliasi beliau adalah seorang pemimpin atau calon presiden yang memberikan jaminan kepastian hukum yang tidak tumpul ke atas dan tajam kebawah. "Jelas afiliasinya ke Pak Ganjar dan pak Mahfud MD," tuturnya. 

Selain silaturrahmi, Yenny ingin menjalin keterkaitan antara pemerintah dan pondok pesantren khususnya para santri.

"Mbak Yenny ini lebih mengedepankan kesantriannya untuk mendapatkan dukungan karena beliau berada di kubu pak Ganjar dan pak Mahfud MD," pungkasnya.