Gerindra Jatim: Warga Madura Loyal Dukung Prabowo-Gibran

Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Abdul Halim/ist
Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Abdul Halim/ist

Warga Madura loyal mendukung Capres Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Dukungan itu tercermin dari keunggulan perolehan suara Prabowo di Madura pada Pilpres 2019 lalu.


Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Abdul Halim beberapa waktu lalu. Ketua Satria Jatim itu membantah basis dukungan Prabowo sudah bergeser ke Capres lain.

“Pak Prabowo selalu unggul di Madura, dan kalau basis baru tidak akan menandingi loyalitas dukungan warga Madura kepada Pak Prabowo,” katanya.

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Madura itu mengintruksikan kepada semua kader Gerindra bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran di Pipres 2024.

“Ada atau tidak ada penugasan menjadi kewajiban saya memenanhgkan Pagi, Prabowo-Gibran,” tambah dia.

Abdul Halim menjelaskan, Prabowo-Gibran akan mewujdukan komitmennya untuk mensejahterakan warga Madura jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI ke-8 kelak. Dijelaskannya, janji politik yang sempat dinyatakan pada tahun 2019 lalu akan direalisasikan.

“Maka tentu Madura sebagai daerah pemilhan saya maka yang berikutnya Madura selalu disampaikan pak Prabowo, selalu memiliki hutang pada masyarakat Madura. Madura tetap Prabowo. Dan akan membayar lunas hutang masyarakat Madura,” jelasnya.

Halim menjelaskan, banyak program kerja Prabowo yang akan berdampak positif bagi warga Madura. Salah satunya adalah di bidang pertanian dan pengelolaan Migas. Menurut Abdul Halim, dengan adanya program makan siang gratis, minum susu dan dan abadi pesantren akan meningkatkan SDM dan kesejahteraan warga Madura.