Kepemimpinan Muda ASEAN, Bagas Adhadirgha berhasil menggelar AYEC Carnival ke-8 di Indonesia

Kegiatan APEC ASEAN
Kegiatan APEC ASEAN

Gelaran AYEC Carnival ke-8 berhasil dengan sukses di selenggarakan di kota medan, Indonesia pada tanggal 24 November 2023, Chairman ASEAN Young Entrepreneur Council (AYEC)


Acara yang secara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, ini menjadi ajang pertemuan dan inspirasi bagi para wirausahawan muda dari 10 negara anggota ASEAN dan dua negara tamu.

Bagas Adhadirgha berhasil membuktikan kepemimpinan muda ASEAN dalam membangun jejaring entreprenuer muda di level regional ASEAN. Event yang telah dengan sangat baik mempertemukan para pengusaha muda di kawasan asean untuk saling berinteraksi, berkomunikasi dan melakukan konsolidasi dalam isue-isue kewirausahaan muda, bisnis dan perekonomian, Inovasi, sharing pengalaman dan ide ide dalam mendorong peningkatan usaha dan perekonomian regional.

Kegiatan yang cukup strategis, bagi generasi pengusaha muda di level regional ASEAN karena ini menjadi bibit embrio jejaring pengusaha muda yang kelak kemudian hari menjadi pemain kunci di negaranya masing masing dan dapat tumbuh berkembang dalam semangat kolaborasi dan inovasi dalam mendorong kemajuan bisnis dan ekonomi serta kemakmuran negara negara kawasan Asia Tenggara.

Sesuai dengan Visi ASEAN dimana memiliki berpotensi untuk menjadi kekuatan ekonomi terbesar ke empat di dunia pada tahun 2030 dengan PDB Kumulatif USD 3,6 Triliun yang hari ini menghantarkan menjadi kekuatan ekonomi ke 5, dan masa depan akan sangat di tentukan oleh generasi muda untuk bersama meningkatkan kolaborasi untuk memaksimalkan seluruh potensi yang ada, ini adalah momentum kejayaan dan menjadi momentum bagi generasi pengusaha muda ASEAN untuk dapat mengakselerasi seluruh kekuatan dalam semangat sinergisitas dan kolaboratif.

ASEAN sebagai kekuatan ekonomi kawasan dimana Indonesia menjadi motor penggerak pertumbuhan dimana menyumbangkan 40% dari total kekuatan, menempatkan indonesia menjadi posisi sentral, dan bonus demografi menjanjikan kejayaan Bangsa Indonesia di masa depan, momentum ini perlu dipersiapkan dengan memperkuat kapasitas dan kapabilitas serta networking pengusaha dan pemimpin muda yang kemudian bisa menjadi aktor utama kemajuan dan kemakmuran di masa depan, dan kebarhasilan dalam kegiatan ini menjadi prestasi yang harus di apresiasi dalam rangka mempersiapakan talenta kepemimpinan muda regional ASEAN.

Puncak acara ini adalah momen serah terima jabatan Chairman ASEAN Young Entrepreneur Council dari Bapak Bagas Adhadirgha dari Indonesia kepada Chairwoman Souvaly Khampoui dari Laos. Dalam pidato perpisahannya, Chairman Bagas Adhadirgha menekankan pentingnya membangun dan memperkuat ikatan di antara wirausahawan muda ASEAN, memberdayakan perempuan wirausahawan, dan mendorong pertumbuhan bisnis digital.

"Mari kita percaya pada kekuatan wirausahawan muda dan membangun ikatan, jaringan di antara mereka agar dapat berkolaborasi lebih baik dalam memberikan dampak positif pada dunia bisnis ASEAN," ungkap Chairman Bagas, sosok pengusaha muda yang telah berkecimpung lama di dunia bisnis Indonesia, khususnya di bidang kedirgantaraan.