Kowarteg dan Kiai Kampung Madura Rapatkan Barisan Menangkan Ganjar-Mahfud

Kiai kampung Madura
Kiai kampung Madura

Kowarteg dan Kiai Kampung Madura Rapatkan Barisan Menangkan Ganjar-Mahfud

Kabupaten Sumenep, Jatim - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia Dukung Ganjar bersama tokoh masyarakat dan kiai kampung di Madura merapatkan barisan untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Sebab itu mereka menggelar sholawat dan doa bersama agar Indonesia ke depannya diberikan keselamatan dan kemajuan melalui kepemimpinan terbaik bangsa di tangan pasangan Ganjar-Mahfud.

Adapun kegiatan tersebut digelar di Dusun Bujaan, Desa Lapa Laok, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim), pada Minggu (26/11/2023).

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud sangat mengena di hati para tokoh masyarakat dan kiai kampung di Madura,” kata Koordinator Daerah Kowarteg Madura, Syaifullah.

Syaifullah mengatakan bahwa masyarakat Madura merindukan sosok pasangan pemimpin yang tegas, bersih, dan tulus mengayomi seluruh masyarakat.

Menurut Syaifullah, kepemimpinan tersebut merupakan karakteristik Ganjar-Mahfud yang terlihat dari pengalaman keduanya di pemerintahan selama ini.

“Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa kembali datang ke Madura untuk doa bersama buat Indonesia,” tutur Syaifullah.

Sementara Tokoh Masyarakat Madura, Abdul Kafi menginginkan pemerintahan yang bersih, adil, dan makmur. Abdul optimis pasangan Ganjar-Mahfud bisa mewujudkannya dengan nilai-nilai itu.

Terlebih keduanya punya pengalaman berharga dalam menjalankan roda pemerintahan dengan kompetensi terbaik.

“Pak Ganjar dia pernah menjabat menjadi anggota DPR RI terus Gubernur Jawa Tengah. Kinerjanya sudah bisa terlihat dan terbaca oleh masyarakat sini dan terbukti bagus,” tuturnya.

“Kemudian Pak Mahfud memang orang yang profesional, pernah menjabat DPR RI, pernah menjabat ketua MK, dan sekarang Menteri, apalagi akademisi juga. Jadi tidak diragukan lagi Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” sambung dia.

Abdul bersama Kowarteg Ganjar, tokoh masyarakat, hingga kiai kampung di Madura pun siap bergotong-royong memenangkan Ganjar-Mahfud. Abdul berharap Indonesia semakin baik dengan kehadiran keduanya sebagai pemimpin negara.