Para Kiai NU di Kampung Mahfud MD, Pilih Dukung Prabowo-Gibran

Deklarasi Dukungan Kiai Nahdlatul Ulama Madura Bersama Prabowo-Gibran di Kabupaten Sampang, Jawa Timur/Ist
Deklarasi Dukungan Kiai Nahdlatul Ulama Madura Bersama Prabowo-Gibran di Kabupaten Sampang, Jawa Timur/Ist

Kiai dan tokoh masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, yang merupakan kampung halaman cawapres nomor urut 3 Mahfud MD, mendeklarasikan dukungannya pada pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jelang gelaran Pilpres 2024.


Koordinator Kiai Kampung NU Madura, Lora Ahmad Anam Saputra mengatakan, dukungan yang disimbolisasi dalam gelaran aksi Deklarasi Dukungan Kiai NU Madura Bersama Prabowo-Gibran, dihadiri ratusan kiai serta mendapat animo besar masyarakat.

"Kami dari masyarakat serta para kiai Nahdlatul Ulama (NU) Sampang, Madura memberikan dukungan solid kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," kata Lora Ahmad Anam Saputra dalam keterangan tertulis, Minggu (26/11).

Dia mengungkapkan, banyak kiai NU yang ingin menyaksikan Prabowo dan Gibran menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia. Sebab, gagasan dan program yang dibuat keduanya ini dinilai sangat menyentuh hati para kiai di Sampang, Madura.

"Bagi kami Prabowo-Gibran merupakan pemimpin yang mempunyai gagasan-gagasan konkret serta kepedulian tinggi untuk terus memperbaiki kondisi masyarakat saat ini," kata Ahmad.

Menurutnya, Prabowo memang sosok yang konsisten peduli kepada para kiai dan waga NU. Menteri Pertahanan tersebut, juga memiliki kepedulian tertinggi terhadap pendidikan terutama dari kalangan pondok pesantren.

"Karena itu kiai dan warga NU Sampang Madura tidak pernah meragukan kemampuan pemimpin yang sudah sangat teruji dari Prabowo-Gibran," pungkasnya.