Gebrakan Hari Pertama Kampanye, Yooky Tjahrial Caleg PAN Ngamen Bareng Ardhito Pramono di Surabaya

Caleg PAN Yooky Tjahrial
Caleg PAN Yooky Tjahrial

Hari pertama kampanye resmi Pemilihan Legislatif periode 2024-2029 dimanfaatkan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Yooky Tjahrial untuk membuat gebrakan.


Dia menggelar acara ngamen bareng di G-Walk dan Jalan Tunjungan, Surabaya, bersama musisi Ardhito Pramono. Aksi itu membuat heboh para pengunjung di dua lokasi pusat kuliner Surabaya tersebut. Ardhito dan Yooky pun jadi pusat perhatian.

“Kita ingin acara politik itu digelar dengan riang gembira. Dengan memberi kebahagiaan kepada masyarakat melalui acara-acara kreatif. Masyarakat pun senang dan secara sukarela bergabung karena mereka bisa menikmatinya,” kata Yooky Tjahrial yang kini maju sebagai calon legislatif DPR RI di dapil 1 Jawa Timur (Surabaya-Sidoarjo).

Acara bertajuk Ngamen Bareng Ardhito Pramono itu digelar di dua titik. Sekitar pukul 18:00 WIB, Yooky dan Ardhito mendatangi G-Walk. Masyarakat yang tak menduga Ardhito datang langsung heboh. Mereka langsung menyerbu penyanyi berkacamata itu. Dengan format karaoke, Ardhito dan Yooky mengajak para pengunjung bernyanyi bersama. Masyarakat yang sedang bersantai dan berkumpul semakin antusias, semua ikut bernyanyi dan saling request lagu favorit untuk dinyanyikan oleh Ardhito.

Momentum itu digunakan Ardhito untuk memperkenalkan Yooky kepada para pengunjung. “Pak Yooky ini sahabat baik aku, beliau punya visi dan misi yang keren banget soal industri kreatif dan karya anak-anak muda,” kata Ardhito disambut tepuk tangan pengunjung.

Sekitar pukul 20:00, mereka beralih ke Jalan Tunjungan. Ardhito dan Yooky jalan bareng dan mendatangi sejumlah pengunjung di kawasan jalan-jalan di Kota Surabaya itu dengan membawa gitar. Para pengunjung pun heboh. Tak sedikit yang mengajak mereka foto bareng. Di depan salah satu kafe, Ardhito dan Yooky berhenti dan kembali mengajak para pengunjung bernyanyi bersama.

“Perkenalkan ini Bapak Yooky Tjahrial. Kalau di kalangan teman-teman saya, Pak Yooky ini disebut bapaknya anak-anak. Dia punya visi, dia pekerja keras, orangnya berkomitmen dan saya yakin dia akan bisa membawa kemajuan untuk Surabaya dan Sidoarjo,” kata Ardhito. Ardhito Pramono mengaku sudah bersahabat sejak lama dengan Yooky Tjahrial. Caleg DPR RI dari PAN dengan nomor urut 8 itu adalah rekan sekaligus teman Ardhito. 

Ardhito tidak kalah bahagia dengan momen Ngamen Bareng ini. “Dari dulu kalau ke Surabaya aku selalu kepikiran pengen ngamen di Jalan Tunjungan, di sini banyak banget temen-temen yang ngumpul dan vibes-nya positif banget, asik lah pokoknya.”

Yooky Tjahrial menambahkan, tujuannya mengundang Ardhito adalah untuk menghibur warga Surabaya. Caleg nomor urut 8 ini lebih lanjut menambahkan “Kedatangan Ardhito ini saya harap bisa memberikan hiburan dan inspirasi untuk masyarakat, setelah seharian beraktivitas, nyanyi dan cangkruk bareng bisa jadi sebuah refreshing yang asyik,” ungkap Yooky.

Saat ditanya tentang harapan dan programnya, Yooky menambahkan mengundang Ardhito adalah langkah awal terkait industri kreatif yang ingin dikembangkannya di area Surabaya dan Sidoarjo. “Potensi Industri kreatif di Surabaya dan Sidoarjo itu luar biasa, saya harap kita bisa berkolaborasi untuk menghasilkan industri yang kreatif, produktif, dan solutif, biar kita semua sama-sama maju dan berkembang,” pungkas Yooky Tjahrial.