Caleg PKB Bangkalan Aktif Terlibat Bantu PSI

Foto Caleg DPRD Bangkalan dari PKB, Husnul Khotimah bersama pengurus PSI/Ist
Foto Caleg DPRD Bangkalan dari PKB, Husnul Khotimah bersama pengurus PSI/Ist

Salah seorang Calon Legislatif (Caleg) DPRD Bangkalan dari PKB, Husnul Khotimah membantah dirinya juga aktif di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bangkalan. Ia mengaku di PSI hanya membantu.


"Saya kader PKB, saya di PSI hanya diperbantukan saja, karena di sana tidak ada kader perempuan," tegas Husnul kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (6/12).

Dalam beberapa hari terakhir, Husnul yang tercatat sebaga Caleg PKB dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Bangkalan, menjadi sorotan. Pasalnya, beredar foto Husnul bersama barisan anggota PSI Bangkalan.

Ia menegaskan dirinya tidak tercatat secara administrasi maupun dalam Surat Keputusan (SK) sebagai pengurus PSI.

Ihwal foto gambar dirinya bersama anggota PSI yang beredar, Husnul mengaku tidak tahu sebelumnya.

Saat dikonfirmasi terkait dugaan keterlibatan Husnul Khotimah di PSI, Sekretaris DPC PKB Bangkalan Abd Rofiq enggan berkomentar.

Ia meminta untuk mengonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan. "Ok cek dan konfirmasi dulu," tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD PSI Bangkalan, Syaddad, menegaskan keterlibatan Husnul Khotimah di partainya hanya membantu.

Syaddad mengaku sudah lama mengenal Husnul dan memandangnya seperti keluarga sendiri, sehingga dia tidak ragu untuk meminta bantuan darinya.

"Husnul itu adik kelas saya. Sudah sejak 12 tahun lalu saya mengenalnya, jadi ketika saya menjadi pengurus, sangat wajar saya berbagi kisah dengan dia karena sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri," ujarnya.