Bambang Haryo: Pernyataan Roy Suryo Menyedihkan

Bambang Haryo / net
Bambang Haryo / net

Tudingan pakar telematika Roy Suryo kepada Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat yang diselenggarakan KPU tadi malam di Jakarta Convention Center, Jumat (22/12), sangat tidak mendasar.


Hal itu disampaikan Anggota Dewan Pakar DPP Gerindra Bambang Haryo Soekartono. Menurutnya, pernyataan mantan Menpora itu tidak pantas dikonsumsi publik.

“Ini kan enggak benar. Dikatakan Mas Gibran pakai 3 mic. Ada clip-on, hand-held dan head-set, padahal semua cawapres lain juga gunakan,” kata BHS akrab disapa kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/12).

“Pernyataan seperti ini sangat tidak bagus dikonsumsi publik,” tambahnya menegaskan.

Sambung Wakil Ketua Dewan Penasehat Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Jawa Timur (TKD Jatim) itu, Roy Suryo yang merupakan sahabat karibnya tersebut tidak seharusnya melontarkan tuduhan tanpa dasar.

“Dia (Roy Suryo) hanya melihat sisi buruknya Mas Gibran. Memangnya apa kesalahan Mas Gibran ke dia? Apa yang sudah dirugikan dari Mas Gibran ke dia,” tegas BHS.

“Mantan menteri, mantan Anggota DPR, ini menyedihkan sekali seorang public figure, pakar telematika, tapi tidak cermat dalam memberikan statement di publik,” jelasnya.

Sebelumnya, Roy Suryo dalam akun media X miliknya @KRMTRoySuryo1, Sabtu (23/12), mengkritik Gibran terkait penggunaan microphone yang berbeda dengan dua pesaingnya.

“Kemarin sdh saya duga, Utk menghindari CHEATING, Sebaiknya next KPU ADIL. Kenapa si No 2 ini sampai gunakan 3 (TIGA) MIC sekaligus: 1. Clip-on, 2. Hand-held & 3. Head-set ? Apa gunanya juga ada EARPHONE ? SIAPA yg bisa FEEDING ke Telinganya ? Mengapa 2 Calon yg lain BEDA ? AMBYAR,” tulis Roy Suryo.