Golkar Resmi Rekom Khofifah Cagub Jatim 2024, Ini Harapan Airlangga

Khofifah Indar Parawansa berbaju Golkar usai terima rekom/Ist
Khofifah Indar Parawansa berbaju Golkar usai terima rekom/Ist

Partai Golkar resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2024.


Surat rekomendasi diserahkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada Khofifah di Hotel Utami, Surabaya, Sabtu (22/12).

Airlangga berharap dengan mengusung Khofifah sebagai calon petahana berefek pada penambahkan jumlah kursi legislatif untuk partai berlambang pohon beringin 2024-2029.

"Sesudah Ibu (Khofifah) dapat mandat (dari Golkar) saya yakin nambahnya 6 (kursi DPR)," ujar Airlangga.

Selain menyerahkan surat rekomendasi cagub Jatim, Golkar juga memberikan jaket loreng warna kuning kepada Khofifah.

Airlangga optimistis Golkar bisa mendapat suara besar di Pemilu 2024. Menurutnya, ibarat mesin jet, saat ini Golkar sudah memiliki tiga mesin jet untuk wilayah Jatim.

"Jadi sudah triple engine. Ada Pakde Karwo (mantan gubernur Jatim, Soekarwo), Ibu Khofifah, dan Pak Sarmudji (ketua DPD I Golkar Jatim). Itu tidak termasuk bonus 1," tegasnya.

Usai menerima rekomendasi itu, Khofifah rasa terima kasihnya. Dia juga mendukung target perolehan suara yang sudah dicanangkan DPP Partai Golkar.

Gubernur Jatim petahana ini, tidak banyak menyampaikan sambutan di hadapan seluruh kader Golkar. Khofifah hanya ingin mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan beberapa pantun.

"Warna kuning warnanya dasi, dipakai kemeja tambah serasi. Partai Golkar menjunjung tinggi demokrasi, semoga menang dan menjadi inspirasi," ujar Khofifah.

"Pak Airlangga minum selasih, dicampur degan tambah bergizi. Dengan hormat dan terima kasih, atas dukungan dan rekomendasi kepada kami," pungkasnya.