Di Hadapan Para Ulama Madura dan Ketum Golkar, Akhmad Ma'ruf Tegaskan Komitmen Berantas Kemiskinan

Foto Akhmad Ma'ruf/Ist
Foto Akhmad Ma'ruf/Ist

Kegiatan "Madura Bermunajat untuk Indonesia" yang digagas Caleg DPR RI dari Partai Golkar nomor urut I Dapil Madura Akhmad Ma'ruf di Hotel Odaita Kota Pamekasan, pada Sabtu (23/12) malam. berlangsung khidmat.


Hadir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan ribuan undangan dari empat kabupaten di Madura. Mereka terdiri dari ulama, kiai, tokoh masyarakat, lora, santri dan perwakilan berbagai komunitas.

"Sebagai putra asli Madura, darah asli Madura, saya mengharapkan tanah tumpah darah saya dapat terlepas dari daerah yang memiliki angka kemiskinan tertinggi se-Jatim," kata Akhmad Ma'ruf dengan berapi-api saat berpidato.

Ketua Umum Saudagar Madura itu mengemukakan, keterpanggilan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi itu salah satunya dengan membuka ruang investasi.

"Kemudian pemekaran Madura menjadi provinsi dan pembentukan kabupaten kepulauan di Sumenep," terangnya disambut aplus meriah oleh ribuan hadirin.

Ia bercerita pengalamannya sebagai pengusaha, kata politisi asli Madura ini, sering membawa investasi dari luar. Dirinya berharap Madura juga dapat memberikan peluang yang layak bagi investor untuk masuk.

Golkar merupakan partai terbuka dan religius. Golkar bukanlah kiblatnya mengarah ke kanan ataupun ke kiri. Golkar partai tengah yang dikenal para kadernya memiliki karya dan kerja nyata.

Para ulama dan tokoh Madura sangat merindukan kepemimpinan Golkar yang sangat mementingkan kemaslahatan umat.

Dengah semangat menggebu, Akhmad Ma'ruf menceritakan kegiatan yang sudah dilakukan. Yaitu Golkar Young Entreprener 2023.

Program ini diperuntukkan bagi anak-anak muda untuk berkarya dan menjadi pengusaha. Kegiatan yang berlangsung sukses itu diminati para pengusaha milineal Madura.

Hadir pada kegiatan Madura Bermunajat untuk Indonesia' tersebut para tokoh Golkar bersama rombongan Ketum Airlangga, diantaranya Sekjen DPP Partai Golkar Letjen TNI (Purn) Lidewijk F. Paulus, Waketum Golkar Erwin Aksa, Ketua Bappilu Golkar yang juga anggota DPR RI Maman Abdurrahman.

Kemudian, Ketua LKI Golkar Ari Supit, penggalangan strategis Golkar Rizal Mallarangeng, Sekjen AMPG Syafaat Perdana, bidang MPO yang juga anggota DPR RI Meutya Hafid dan anggota DPR RI Sari Yuliati. Selain itu tampak Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji dan DPD Golkar empat kabupaten di Madura.

Para ulama yang hadir dari Kabupaten Bangkalan antara lain, KH Firdaus Hasan, KH Akhiruzzaman Siroj, KH Mas'ud Abdul Djalal.

Dari Sampang KH Ajmal Kholqillah S. Juwaini Alawy, KH Abdul Malik, Kiai Samhaji Samahari, Kiai Achmad Mustofa, KH Abdul Adhim.

Dari Pamekasan terdiri dari RKH Bakir, KH Kholilurrahman, RKH Faisol. Dari Sumenep KH Abdul Muqsith Idris, Kiai Imam Haromain, KH Syafi'e Anshori, KH Maktum Ridha serta sejumlah ulama lainnya dari empat kabupaten di Madura tersebut.

Disela-sela acara tersebut, para perwakilan ulama empat kabupaten di Madura itu naik ke panggung untuk deklarasi dukung Akhmad Ma'ruf pada Pemilu 14 Februari 2024 sebagai caleg Dapil Madura.