Pastikan Pemilu 2024 Siap, Pj Walikota Mojokerto Cek Gudang Logistik KPU

Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro didampingi Ketua KPU Kota Mojokerto Amin saat mengecek logistik Pemilu di gudang KPU/ist
Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro didampingi Ketua KPU Kota Mojokerto Amin saat mengecek logistik Pemilu di gudang KPU/ist

Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro melakukan pengecekan logistik Pemilu 2024 di gudang KPU Jalan Majapahit Selatan, Kota Mojokerto, pada Selasa (2/1/2024).


Ali Kuncoro mengatakan bahwa ini untuk memastikan ketersediaan logistik pemilu yang akan digunakan pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

"Kita memastikan bahwa seluruh logistik untuk pelaksanaan Pemilu sudah siap agar bisa terselenggara dengan baik, kita cek kesiapannya, sejauh mana," kata Ali Kuncoro.

Hasil peninjauan di gudang logistik Pemilu, Ali menyampaikan bahwa logistik Pemilu selain surat suara sudah siap dan lengkap di gudang logistik Pemilu milik KPU Kota Mojokerto.

"Tadi sudah saya tanyakan ke Ketua KPU Pak Amin untuk bilik suara dan kotak suara sudah tiba dan sudah komplet,” ujarnya

“Tapi untuk surat suara Insyaallah di bulan Januari ini akan tiba, karena masih perlu ada proses pelipatan dan bisa dipastikan tadi hasil pengecekan Insyaallah nanti Pemilu tanggal 14 Februari bisa terselenggara dengan baik," lanjutnya.

Kepada anggota KPU sebagai penyelenggara Pemilu, Ali berpesan agar tetap menjaga netralitas.

"Saya juga sudah wanti-wanti kepada Ketua KPU dan seluruh komisaris KPU agar sebagai penyelenggara agar betul-betul bisa menjalankan tugas ini dengan baik dan tentunya netral," tuturnya.

Terkait angka partisipasi, Ali berharap semua warga Kota Mojokerto menggunakan hak pilihnya dengan baik dalam Pemilu 2024.

"Mengacu data existing bahwa setiap kali Pilkada di Kota Mojokerto partisipasinya di angka 75 sampai 85 persen. Kita harapkan masih di angka 85 persen. Seperti sering saya sampaikan semakin banyak partisipasi masyarakat, maka kepemimpinan yang dihasilkan akan semakin legitimate," pungkasnya.