Relawan Prabowo-Gibran Beri Pelatihan UMKM ke Ratusan Warga Malang hingga Bagikan Susu Gratis

Renville Antonio bersama Relawan Prabowo-Gibran Penerus Negeri saat berikan pelatihan UMKM/ist
Renville Antonio bersama Relawan Prabowo-Gibran Penerus Negeri saat berikan pelatihan UMKM/ist

Relawan pasangan Capres- Cawapres nomer urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melalui Penerus Negeri melakukan pelatihan pencegahan stunting dan kewirausahaan terhadap 200 warga di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.


Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap warga Malang agar bisa menciptakan kemandirian ekonomi, demi menciptakan generasi unggul saat puncak bonus demografi pada tahun 2030 mendatang. 

Demikian dikatakan oleh Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Renville Antonio.

"Kami menggelar kegiatan ini karena peduli dengan perbaikan gizi masyarakat, agar angka stunting bisa dicegah. Selain itu juga Masyarakat harus mendapatkan pelatihan kewirausahaan agar memperoleh penghasilan tambahan untuk keluarganya,” ujarnya, Minggu (14/1). 

Ia juga menyampaikan, Desa Kemantren memang punya potensi UMKM yang cukup besar karena sebagai penghasil pertanian. Karena itulah mereka harus mendapatkan pelatihan, agar bisa meningkatkan nilai tambah bagi produk yang dihasilkan.

Dalam kesempatan itu, Renville Antonio yang merupakan Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Malang Raya tersebut menyampaikan, kegiatan pelatihan UMKM dan pencegahan stunting tersebut merupakan program strategis Prabowo-Gibran untuk memberdayakan masyarakat kecil.

“Apa yang dilakukan penerus Negeri ini sangat sejalan dengan program-program yang strategis Prabowo-Gibran. Yaitu berupa penuntasan stunting dan pemberdayaan UMKM. Kekurangan Indonesia ini adalah tentang pencegahan stunting yang belum maksimal dan juga dampak pelaku UMKM di daerah terhadap investasi yang masuk di Indonesia,” paparnya. 

Renville juga mengatakan, selain memberikan pelatihan, relawan PraGib  juga memberikan makan siang dan susu kepada warga Malang.

"Kedepan, Prabowo-Gibran akan terus memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya pemberian gizi yang cukup bagi anak-anak mereka. Selain itu, program makan siang dan susu gratis akan menjadi agenda utama yang dijalankan, agar pemenuhan gizi masyarakat bisa tercukupi," tandasnya

"Oleh karena itu program pemberian nutrisi, kebutuhan pokok, dan susu juga dapat berdampak positif bagi anak-anak dan juga pelaku UMKM,” tambahnya . 

Sementara itu, Ketua Penerus Negeri Jawa Timur, Arditto Grahadi menjelaskan, organisasinya akan bergerak aktif untuk membantu masyarakat agar hidup lebih maju dan sejahtera di berbagai aspek kehidupan. Tidak hanya ekonomi, namun juga Kesehatan.

"Seperti diketahui, menurut data survey gizi Nasional, pravelensi stunting di Indonesia masih terbilang cukup tinggi. Hal ini menjadi salah satu fokus utama Paslon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran untuk dituntaskan," ungkapnya. 

Kemudian, Mays Amelia selaku Koordinator Penerus Negeri Malang menegaskan, pihaknya akan all out dalam melaksanakan program kerja dan visi misi Prabowo-Gibran agar generasi muda bisa bersaing saat puncak bonus demografi 2045 mendatang.

“Kami Penerus Negeri bergerak untuk memberikan bantuan agar bermanfaat untuk masyarakat serta mendukung dan menjalankan bagian dari program Paslon Prabowo – Gibran. Anak Indonesia akan lebih sehat, cerdas, dan perekonomian pun akan semakin meningkat secara merata di setiap daerah,” terangnya. 

Seperti diketahui, organisasi Penerus Negeri telah melaksanakan program “Bantu Negeri” di beberapa kota di Jawa Timur, yakni Sidoarjo, Surabaya, Madiun, dan Malang. 

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, karena masyarakat mendapatkan bantuan secara langsung dan memberikan pemahaman lebih dalam mengenai pencegahan stunting serta pemberdayaan UMKM.