Usai Rangkaian Harlah Muslimat NU, Khofifah Cek Kebersihan GBK Pastikan Tak Tinggalkan Sampah

Khofifah Indar Parawansa saat cek kebersihan di Stadion GBK Jakarta usai Harlah Muslimat NU/Ist
Khofifah Indar Parawansa saat cek kebersihan di Stadion GBK Jakarta usai Harlah Muslimat NU/Ist

Seluruh rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke 101 dan Harlah Muslimat NU ke 78 secara resmi berakhir setelah puncak resepsi dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1). 


Sore harinya, setelah seluruh jamaah Muslimat NU dari penjuru tanah air kembali ke daerah masing-masing, Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa bersama panitia secara langsung mengecek kebersihan di sekitar arena Stadion GBK. 

Setibanya di GBK, Khofifah langsung menyusuri lorong menuju arena dalam stadion dan memastikan seluruh sampah telah terangkut dan semua kembali dalam kondisi yang rapi dan bersih. 

"Tadi kita melihat bahwa arena lari di sisi luar stadion sudah clear dan bersih. Area tempat sampah juga sudah disiapkan dan terlihat rapi sehingga setelah kegiatan Harlah Muslimat NU aktifitas masyarakat berolahraga tidak terganggu," ungkapnya. 

Selanjutnya, saat di dalam Stadion Utama GBK, Khofifah juga meminta kepada para pekerja Event Organizing (EO) untuk berhati hati pada saat melakukan pembongkaran khususnya pada area rumput stadion. Ia mewanti jangan sampai rumput stadion GBK rusak. 

"Saya minta EO maupun pihak penyelenggara event untuk berhati hati pada saat pembongkaran. Jangan sampai rumput stadion rusak," harapnya. 

Secara keseluruhan, Khofifah menyatakan bersyukur atas kinerja seluruh petugas kebersihan, petugas EO, petugas penyelenggara sampai petugas keamanan stadion kebanggaan masyarakat Indonesia ini. 

"Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pengelola, petugas kebersihan dan petugas keamanan yang telah bekerja secara profesional. Semoga kemegahan Stadion GBK ini turut membawa semangat dalam pengabdian bagi Bangsa dan Negara," pungkasnya.