Mobil Daihatsu Ayla di Jember, Ringsek Adu Depan dengan Truk Fuso Box Bermuatan Air Mineral

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Sebuah Mobil Daihatsu Ayla Ringsek dalam tabrakan dengan Truk Fuso Box bermuatan Air mineral, Di jalan Urip sumoharjo Dusun Curah bamban Desa Tanggul wetan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, Jumat (2/2) siang. Akibatnya, mobil Ayla tergencet masuk kolong truk, bagian depan kab mobil dan mesin.


Menurut Kanit Kecelakaan Lalulintas Satlantas Polres Jember, Iptu Edy Purwanto, peristiwa kecelakaan terjadi usai sholat Jumat, sekitar pukul 12.30 WIB. Kecelakaan ini terjadi bermula dari pengemudi Daihatsu Ayla Nopol : P 1383 HA yang dikemudikan Lusy Setyawati (31) warga Dusun Tekoan Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul. 

"Dia melaju dari arah timur  Desa Tanggul kulon hendak mendahului kendaraan lain didepannya," ucap Iptu Edy dikutip Kantor Prosalina FM, Jumat (2/2) petang.

Sementara dari arah berlawanan lanjut dia, atau dari barat, juga melaju Truk Mitsubishi Fuso Nopol N 8975 UT, dikemudikan, Sofyan Pribadi (42) warga Krian Sidoarjo.

Diduga saat mendahului lanjut Edy, pandangan pengemudi Ayla, kurang  bebas dan tidak dapat menguasai kendaraannnya setelah melewati Marka jalan. Akibatnya Mobil Ayla bertabrakan dengan truk Fuso, yang berada di jalur kendaraan dari arah berlawanan (barat).

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pengemudi Ayla harus dilarikan ke rumah sakit, karena merasakan sesak dan syok. Diduga karena  benturan dengan Kemudi kendaraan," katanya.

Berdasarkan hasil olah TKP ( tempat kejadian perkara) pengendara yang tidak menguntungkan adalah pengemudi Daihatsu Ayla, karena mendahului kendaraan di depannya, saat kondisi jalan  tidak memungkinkan.

Untuk kepentingan penyelidikan, polisi langsung mengamankan kedua kendaraan, yang terlibat tabrakan.