Bus Pengangkut Rombongan Hanura Kecelakaan di Tol, 3 Tewas Puluhan Luka-luka

Bus ditumpangi rombongan dari Partai Hanura terlibat kecelakaan di Tol Ngawi 554.650 menuju Surabaya.
Bus ditumpangi rombongan dari Partai Hanura terlibat kecelakaan di Tol Ngawi 554.650 menuju Surabaya.

Rombongan dari Partai Hanura yang naik bus mengalami kecelakaan lalulintas dengan menyebabkan tiga orang tewas dan 28 penumpang lainnya luka-luka.


Bus pariwisata Trans Jaya Nopol W-7401-UO yang mengangkut 50 orang dari Partai Hanura kecelakaan di Tol Ngawi KM 554.650.

Selain itu, 3 orang tewas dan juga mengakibatkan 28 penumpang luka luka dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu (4/02).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOLJatim, saat itu bus yang mengangkut 50 orang penumpang tersebut melaju menuju arah Surabaya.

Namun, sesampainya dilokasi, kecelakaan diduga akibat human error dan kurang hati-hatinya saat bus berusaha mendahului kendaraan didepannya.

Kepada wartawan, Kasat PJR Polda Jatim AKBP Alex Sandy Siregar mengatakan, bus ditumpangi rombongan Partai Hanura itu mengalami kecelakaan 3 tewas dan 28 lainnya luka.

"Tiga korban meninggal, di antaranya 1 sopir bus dan 2 penumpang. Sedangkan ada 28 penumpang lainnya mengalami luka luka ringan," katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ngawi AKP M Sapari menyebutkan, dari banyaknya korban laka yang terjadi, semua dievakuasi dibawa ke Rumah Sakit Widodo Ngawi, dan RSU Kabupaten Sragen.

"Semua korban dilarikan di RS Widodo Ngawi dan RSU Sragen, 2 meninggal di TKP dan 1 Meninggal di RSU. Penyebabnya ini dipastikan human error," ungkap Sapari.

Saat ini masih katanya, kalau masih dilakukan pendalaman atau penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini masih pendalaman penyelidikan baik itu dari CCTV dan saksi-saksi, dugaan awal kelalaian sopir. Sekarang kami fokus dulu untuk perawatan korban," pungkasnya.