Relawan Ganjar-Mahfud Didorong Lawan Kecurangan Pemilu

Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD/Ist
Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD/Ist

Relawan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang tergabung dalam Baraya Kang Okta (BKO) harus berani bersuara, dan kawal pemilu agar dapat berjalan dengan jujur dan adil. 


Demikian disampaikan Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi saat melaksanakan Training of Trainer kepada ratusan orang relawan Baraya Kang Okta (BKO) di di Kopi Lendot, Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Rabu (7/2).

"Rakyat bisa menentukan sendiri hasilnya, maka keberanian ini perlu kita dorong terus menerus," kata Oktafiandi.

Oktafiandi mengatakan, masyarakat menyambut baik seruan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Minggu lalu (3/2). Hal tersebut seolah menambah energi kader akar rumput untuk bergerak dan menjaga TPS dari kecurangan.

Sementara caleg DPRD Provinsi Jabar dari PDIP Ika Siti Rahmatika menegaskan keberpihakan Ganjar-Mahfud terhadap perempuan.

"Pak Ganjar dengan tegas memastikan akan merevisi UU Ciptaker untuk memastikan kelompok rentan seperti perempuan bisa mendapat keterampilan sehingga membuka peluang kerja dengan upah yang layak," kata Ika.

Menurut Ika, jika perempuan sudah mempunyai keterampilan maka tidak tertutup kemungkinan juga bisa menumbuhkan UMKM baru.

"UMKM ini biasanya persoalannya modal. Insya Allah nanti akan kita bikin koperasi. Jadi konsepnya membangun UMKM nya gotong royong," tutup Ika dimuat Kantor Berita Politik RMOL.


ikuti update rmoljatim di google news