Pengiriman Logistik Pemilu 2024 untuk Karimunjawa Jadi Prioritas

Logistik Pemilu tiba di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara/RMOLJateng
Logistik Pemilu tiba di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara/RMOLJateng

Kecamatan Karimunjawa yang ada di Pulau Karimunjawa, jadi prioritas utama KPU Kabupaten Jepara, karena terpisah lautan. 


Anggota KPU setempat, Muhammadun, mengatakan, pihaknya harus memastikan seluruh tahapan Pemilu dipersiapkan dengan tetap memitigasi potensi persoalan.

“KPU telah melakukan rapat pleno serta berkoordinasi dengan stakeholder terkait distribusi logistik Pemilu,” ujar Muhammadun, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (9/2).

Sementara itu, Polres Jepara mengawal pendistribusian logistik ke seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK) di daerah itu.

“Hari ini mulai dilakukan pengawalan distribusi logistik Pemilu ke seluruh kecamatan di Jepara,” kata Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Logistik yang didistribusikan berupa bilik suara, daftar pasangan calon presiden dan wakil presiden, daftar calon anggota DPD, daftar calon anggota DPRD provinsi dan kabupaten dan daftar calon anggota DPR RI.

Kemudian tanda pengenal petugas ketertiban TPS, tanda pengenal petugas KPPS, lem/perekat, pulpen, spidol kecil, label kotak suara, tanda pengenal saksi calon presiden, tanda pengenal saksi partai politik serta tanda pengenal saksi DPD.

Logistik Pemilu itu diangkut menggunakan kendaraan roda empat, dikawal ketat personel pengamanan dari Polres Jepara.

Polres Jepara, tambahnya, siap mengawal distribusi logistik ke seluruh wilayah, termasuk wilayah terjauh dan terpencil, hingga pulau terluar.

“Seperti yang sudah dilaksanakan pada tanggal 3 Februari lalu, Polres Jepara telah melaksanakan pengawalan logistik Pemilu ke Kecamatan Karimunjawa,” jelasnya.