Prabowo: Saya Dan Jokowi Cinta Indonesia, Sudah Selayaknya Bekerja Sama

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Calon Presiden (Capres) nomor 02 Prabowo Subianto mengaku mendapat dukungan dari Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dukungan itu dirasakan sendiri oleh Prabowo, meski Gus Dur sudah tutup usia pada 30 Desember 2009.


"Saya merasakan Gus Dur mendukung dari langit," ungkap Prabowo saat berpidato dalam Pesta Rakyat Wis Wayahe yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (9/2).

Selain Gus Dur, lanjut Prabowo, dua presiden lain berdiri di belakangnya. Keduanya adalah Presiden ketujuh RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tidak hanya Pak Jokowi, di belakang saya ada presiden-presiden lain. Ada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Jokowi," ucap Prabowo.

Menurut Prabowo, Presiden Jokowi sudah membangun Indonesia dengan baik. Dia pun berjanji akan melanjutkan program yang sudah dijalankan Jokowi.

"Saya dikalahkan Pak jokowi 2 kali, tapi saya tidak ada secercah rasa benci pada Pak Jokowi. Karena saya yakin beliau cinta rakyat Indonesia. Kalau beliau dan saya cinta indonesia, sudah selayaknya kita bekerja sama," terangnya.

Sementara SBY, lanjut Prabowo, juga berkontribusi besar bagi Indonesia. Dia menyinggung keberhasilan SBY menangani konflik di Aceh belasan tahun lalu.

"Beliau seorang jenderal tapi bisa membawa perdamaian ke bumi Indonesia. Menyelesaikan konflik di Aceh yang sudah belasan tahun. Saudara-saudara sekalian, Pak SBY mengatasi berbagai krisis dengan tenang, dengan sejuk, tidak dengan kesombongan," kata Prabowo.

Prabowo pun berjanji akan melanjutkan pemimpin-pemimpin bangsa. Sementara itu, ia turut mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat Sidoarjo.

"Terima kasih rakyat Jatim, terima kasih. Terimakasih atas jerih payah untuk menyambut saya, terima kasih," pungkasnya.

Pantauan, turut hadir di lokasi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia hingga Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hadir juga Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Jubir TKN Emil Elestianto Dardak, Annisa Pohan, Erina Gudono, Sjafrie Sjamsoeddin, Soekarwo, Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga hingga Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo Gus Ali dan Pengasuh Ponpes Sunan Drajat Lamongan KH Abdul Ghofur. Terlihat juga Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor.