Publik Menunggu Pertemuan Prabowo-Megawati

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri/Net
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri/Net

Saat menyampaikan pidato kemenangan versi quick count di depan ribuan pendukungnya di di Istora Senayan pada Rabu malam (14/2), Prabowo Subianto mengaku sangat mengagumi Bung Karno. 


Atas hal ini, kemungkinan menjadikan hubungan personal antara Ketua Umum Partai Gerindra itu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, menjadi sangat dekat.

Ketua Himpunan Masyarakat Nusantara (Hasrat) Sugiyanto mengatakan, Megawati bahkan yang mengupayakan agar Prabowo kembali ke Tanah Air setelah beberapa lama menetap di luar negeri.

"Kebaikan hati Megawati tentu tak akan dilupakan Prabowo Subianto," kata Sugiyanto dalam keterangannya dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (16/2).

Dalam konteks kemenangan Prabowo berdasarkan hasil quick count, menurut Sugiyanto, pertemuan Prabowo dengan Megawati menjadi sesuatu yang sangat dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Prabowo sebaiknya mengambil inisiatif mempersiapkan lingkungan, baik secara formal maupun nonformal, untuk bertemu dengan Megawati," kata Sugiyanto.

Sugiyanto berpandangan, Prabowo membutuhkan dukungan politik dari Megawati untuk memajukan negara tercinta ini.

"Apalagi mereka pernah menjadi pasangan capres-cawapres saat  Pemilu 2009," demikian Sugiyanto.